126 Atlet Sepeda Meriahkan Kompetisi Balap Sepeda di Pantai Indah Kapuk

Kamis, 08 April 2021 - 22:00 WIB
loading...
126 Atlet Sepeda Meriahkan Kompetisi Balap Sepeda di Pantai Indah Kapuk
Sebanyak 126 atlet dari berbagai daerah mengikuti kompetisi balap sepeda bertajuk Tercepat Challenge Crit Race Series di Pantai Indah Kapuk, Kamis (8/4/2021). Kompetisi ini diinisiasi oleh Ahmad Sahroni / Foto: Challenge Crit Race Series
A A A
JAKARTA - Sebanyak 126 atlet dari berbagai daerah mengikuti kompetisi balap sepeda bertajuk 'Tercepat Challenge Crit Race Series' di Pantai Indah Kapuk, Kamis (8/4/2021). Kompetisi ini diinisiasi oleh Ahmad Sahroni .

Alasan Ahmad Sahroni bersama komunitas binaannya ASC Cycling menggelar kompetisi ini untuk mengembangkan prestasi para atlet san menjaring bakat-bakat pesepeda muda di Tanah Air.

"Awalnya, atlet sepeda curhat ke saya bahwa selama pandemi ini, mereka kurang event. Kemudian dua minggu lalu, kami mengadakan kompetisi sepeda di Sentul, Bojong Koneng, dan Alhamdulillah berjalan sangat baik. Sekarang kembali kita adakan lagi di Jakarta, dengan tujuan untuk terus mengembangkan prestasi para pesepeda Tanah Air,” ujar Sahroni dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Atlet Biliar Handicap 4 Juarai 9 Ball Open Tournament di Pekanbaru

Lebih jauh, Sahroni menambahkan, selain untuk meningkatkan prestasi para atlet, kompetisi ini juga digelar untuk menjaring bakat-bakat muda yang siap berkompetisi di level yang lebih tinggi. Karena itu, Crazy Rich Tanjung Priok berkomitmen untuk memfasilitasi pengembangan bakat pembalap sepeda muda.

"Hari ini juga kita kedatangan beberapa peserta yang masih muda namun sudah jago-jagi banget untuk ikut berkompetisi. Kami terus berkomitmen untuk memfasilitasi pengembangan bakat para bibit muda ini agar mereka bisa menjadi kebanggaan bangsa ke depannya,” sambungnya.

BACA JUGA: Persatuan Tenis Meja Morning Whistle Raih Emas di DJ Table Tennis Invitation U-20

Terakhir, Sahroni juga menyampaikan bahwa untuk terus bisa mengembangkan prestasi sepeda di Indonesia, ASC Cycling akan terus mengadakan kompetisi serupa di berbagai daerah. "Ini kegiatan yang positif, dan kita lihat banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dari para atlet muda ini. Karenanya rencananya, ASC Cycling akan terus mengadakan kompetisi serupa di tempat lain," imbuh Sahroni.

Sekadar informasi, pada kompetisi balap sepeda bertajuk Tercepat Challenge Crit Race Series ini, Elan Riyadi dari Voila Cycling menempati posisi terdepan di kelas men. Posisi kedua dan ketiga ditempati Dealton Nur Arif Prayogo (KGB Racing Team) serta Julian Abimanyu (ASC Monster).

Sementara di kategori women, Ayustina Delia dari Brotherspeed 113 tampil sebagai yang tercepat. Disusul Ratu Afifah Nur Indah (Manta Racing), dan di posisi ketiga ada Liontin Evangelina Setiawan (Cycle Up).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)