Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Barat Gelar Kursus Pelatih Level Nasional 4-8 April 2021

loading...
Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Barat Gelar Kursus Pelatih Level Nasional 4-8 April 2021
23 peserta ikut dalam pelatihan pelatih futsal level nasional yang digelar di Gelanggang Pemuda Mataram NTB ini / Foto: MNC Media
MATARAM - 23 peserta ikut dalam pelatihan pelatih futsal level nasional yang digelar di Gelanggang Pemuda Mataram NTB ini. Kursus pelatih dipimpin Agus Sukmayadi selaku penanggung jawab kursus, dibantu 3 orang pelatih yakni Panca Pauji selaku instruktur utama, Ade Nurhadi pelatih fisik dan Ade Sulaeman sebagai pelatih kiper.

Agus Sukmayadi mengharapkan pelatihan ini akan menambah kuantitas dan kualitas SDM futsal khususnya di bidang pelatih di NTB .

“Ke depannya, setiap event harus memenuhi persyaratan lisensi pelatih khususnya yang menjadi tanggung jawab AFP. Tapi hal itu akan diperluas sampai ke event-event lainnya di daerah.”

BACA JUGA: Tingkatkan Kompetensi, Dispora Riau Gelar Kursus Pelatih Futsal Level 1 AFC

Kursus pelatih futsal ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Panitia sudah memperoleh rekomendasi dari Satgas Covid 19 pihak keamanan di kota Mataram. Seluruh peserta wajib melampirkan hasil tes antigen negatif dan harus menerapkan prokes selama kursus.



Lalu Oggy, salah seorang peserta mengatakan bersyukur bisa mengikuti kursus pelatih tingkat nasional ini. Ia ingin menambah pengetahuan menjadi coach dengan cara dan metode yang benar.

“Suasana belajar yang saya dapatkan di kursus ini mungkin akan sangat membantu saya ke depannya melatih dan menjadi pelatih yang bisa menularkan ilmu ke anak didik saya nantinya. Apalagi di kepelatihan ini saya diajari oleh instruktur instruktur hebat seperti coach Panca di teknik, coach Ade di fisik dan coach Dede di penjaga gawang yang sudah kita ketahui mereka semua pelatih yang sudah sarat pengalaman di kancah nasional dan internasional.”

BACA JUGA: Atlet Biliar Handicap 4 Juarai 9 Ball Open Tournament di Pekanbaru

Oggy menambahkan selain pengetahuan dan skill sebagai pelatih, keikutsertaan di kursus ini tentu saja untuk mendapatkan lisensi pelatih. Setelah lulus di level nasional ini ia akan mengikuti AFC Futsal Level 1 untuk meningkatkan pengetahuan dan skill sebagai pelatih.

Materi pokok dalam kursus pelatih tingkat nasional di Mataram ini adalah metode melatih, proses melatih, teknik-teknik dasar dan taktikal individu dalam bermain futsal. Instruktur Utama Panca Pauji mengapresiasi antusiasme para peserta.



“Antusias peserta luar biasa dalam keingintahuannya. Selama ini kan mereka melatih natural sesuai apa yang mereka tahu saja. Mungkin setelah mereka tahu metode dan proses melatih akan terjadi percepatan pengembangan pemain di daerahnya masing-masing khususnya di NTB.”
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top