Jelang Arsenal vs Slavia Praha, Statistik Arteta Lebih Buruk Dibanding Wenger dan Emery

Kamis, 08 April 2021 - 21:31 WIB
loading...
Jelang Arsenal vs Slavia Praha, Statistik Arteta Lebih Buruk Dibanding Wenger dan Emery
Pelatih Arsenal Mikel Arteta/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Kekalahan telak 0-3 Arsenal melawan Liverpool merupakan pertandingan liga ke-50 Mikel Arteta sebagai pelatih. Statistik kemenangan Pelatih asal spanyol itu ternyata tak lebh baik dari dua pendahulunya, Arsene Wenger dan Unai Emery .

Arsenal di bawah Arteta ternyata memenangkan pertandingan lebih sedikit dan mencetak gol jauh lebih sedikit daripada The Gunners di bawah Unai Emery dan selama akhir pemerintahan Arsene Wenger. Arteta seperti tak memberi kemajuan untuk The Gunners dibanding kedua pelatih sebelumnya.

.

Memang, pada 29 Agustus 2020, segalanya berjalan baik bagi Arteta di Arsenal setelah mengalahkan Liverpool di Wembley dan mengangkat trofi Community Shield. Itu trofi kedua Arteta dalam sebulan setelah sebelumnya tampil bagus untuk memenangkan final Piala FA 2019/2020 melawan Chelsea.



Hasil Piala FA itu juga menjadikannya manajer Arsenal pertama yang memenangkan trofi mayor di musim pertamanya sejak George Graham pada 1986/1987. Sukses itu membuat Arteta mendapat kepercayaan lebih. Pada bulan September, jabatannya diubah dari pelatih kepala menjadi manajer, mengonsolidasikan kekuatannya di klub.

.

Namun, setelah kekalahan 0-3 yang mengecewakan melawan Chelsea pada hari Sabtu (3/4/2021) dalam pertandingan ke-50-nya, timnya berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga Primer 2020/2021, hanya di atas Leeds United yang baru promosi dengan keunggulan selisih gol (42 poin). Arsenal tersingkir dari piala domestik dan sulit untuk finis di slot Eropa musim depan.

Memang, musim ini Arteta membawa timnya ke perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha, Kamis (8/4/2021) malam atau Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Arsenal harus juara di kompetisi ini jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan, mengingat performa domestik mereka.

Lalu, apakah Arteta lebih baik dibanding Unai Emery dan Arsene Wenger di Emirates Stadium? Secara statistik kemenangan, Arteta tak lebih baik dalam 50 pertandingan pertamanya masing-masing pelatih. Catatan Daily Mail, dalam 50 pertandingan terakhir, Wenger memenangkan 54 persen dari permainan mereka, mencetak 96 dalam prosesnya - hampir dua gol dalam setiap pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)