Chelsea dan Arsenal Berebut Tanda Tangan Jerome Boateng Setelah Dilepas Bayern

loading...
Chelsea dan Arsenal Berebut Tanda Tangan Jerome Boateng Setelah Dilepas Bayern
Bayern Muenchen mengonfirmasi melepas Jerome Boateng musim panas ini/Foto/Instagram
MUNICH - Bayern Muenchen mengonfirmasi melepas Jerome Boateng musim panas ini. Boateng menghabiskan 10 tahun di klub Bavaria tersebut setelah hengkang dari Manchester City pada 2011. Chelsea dan Arsenal disebut-sebut memburu bek berusia 32 tahun itu.

Kontrak Boateng di Bayern berakhir musim panas ini. Laporan di Jerman menyebutkan Bayern tidak akan menawarkan kontrak baru untuk Boateng, dan Direktur Olahraga Die Roten Hasan Salihamidzic mengonfirmasi tak akan memperpanjang masa pengabdiannya.

Baca juga: Liga Europa: Tiga Pemain Arsenal Absen Lawan Slavia Praha .

“Kontrak Jerome akan berakhir musim panas ini. Kontraknya tidak akan diperpanjang. Ini merupakan keputusan bersama, antara manajemen klub dan pelatih,” kata Salihamidzic dikutip dari Sky Sports, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Preview Granada vs Manchester United: Jangan Anggap Enteng Setan Merah!



“Saya sudah menjelaskannya ke Jerome dan dia sangat memahaminya. Dia meninggalkan klub ini dengan pintu terbuka lebar. Semoga dia bisa pergi dengan titel,” ujarnya.

Baca juga: Liga Europa: AS Roma Isyaratkan Tampil Bertahan di Kandang Ajax .

Dengan usia Boateng yang sudah mencapai 32 tahun, wajar jika Bayern memilih untuk melepasnya. Apalagi pemain berpaspor Jerman itu sudah satu dekade di Bayern.

Sejak bergabung, Boateng sudah tampil pada 355 pertandingan di semua kompetisi. Dia kemudian juga menorehkan 10 gol dengan 25 assist selama membela Bayern.

Selain itu, Boateng juga telah berjasa memberikan banyak titel. Termasuk di antaranya delapan gelar Bundesliga Jerman dan juga dua kali juara Liga Champions.



Menurut Daily Mail, Boateng bisa kembali ke Inggris musim panas ini, dengan Chelsea dan Arsenal dilaporkan tertarik untuk mendapatkan pemenang Piala Dunia tersebut.

Bos The Gunners Mikel Arteta diyakini ingin menambahkan bek tangguh ke barisannya, dan Boateng pasti akan sesuai dengan pilihannya.

Di London barat, masa depan Thiago Silva masih belum pasti, yang berarti Pelatih Chelsea Thomas Tuchel bisa mencari bek berpengalaman lain untuk ditambahkan ke skuatnya. Selain, Chelsea dan Arsenal, Boateng juga dikaitkan dengan kepindahan ke klub Serie A Italia, AC Milan.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top