Gagal Podium di Qatar, Joan Mir Bergairah Menyambut Portugal

loading...
Gagal Podium di Qatar, Joan Mir Bergairah Menyambut Portugal
Joan Mir gagal naik podium pada dua seri pembuka MotoGP 2021/Foto/motorsport.com
DOHA - Joan Mir gagal naik podium pada dua seri pembuka MotoGP 2021 . Meski kurang memuaskan, setidaknya pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mendapatkan posisi yang aman di MotoGP Qatar dan MoroGP Doha 2021.

Mir mengaku lega bisa menyelesaikan dua seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu. Pada MotoGP Qatar, Mir berhasil menyelesaikan balapan di tempat keempat. Sedangkan pada seri kedua di sirkuit yang sama , pembalap berpaspor Spanyol itu menempati urutan ketujuh.

Baca juga: Bagnaia Mulai Berani Menyalip Rossi.

Tapi, sebagai juara bertahan, hasil tersebut tidaklah cukup. Sejak awal, Mir sudah menyadari bahwa Suzuki tidak akan mampu tampil maksimal pada balapan di Sirkuit Losail. Ia sudah memprediksi bahwa Yamaha dan Ducati yang akan tampil menonjol.

Baca juga: Rajai GP Qatar dan GP Doha, Vinales dan Quartararo Banjir Pujian.



“Setelah beberapa hari di Qatar, kami semua tahu bagaimana performa motor. Selama tes, kami semua melihat motor mana yang harus dikalahkan,” ungkap Mir, mengutip dari Speedweek, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Rossi Berniat Tunda Pensiun Gara-Gara Pedro Acosta.

“Pada akhirnya, Yamaha menang dan Ducati juga ada di sana, jadi kami tidak terlalu jauh dengan penilaian pertama kami,” tambahnya.

Kini, dia akan menatap seri ketiga MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal. Namun, Mir juga masih memiliki keraguan untuk bisa meraih hasil maksimal pada MotoGP Portugal tersebut.

Akan tetapi, jika dibandingkan dengan MotoGP Qatar dan Doha, Mir justru lebih bersemangat menyambut balapan di Sirkuit Portimao. Setidaknya ia memiliki sedikit harapan untuk lebih baik dari dua seri perdana awal.



“Dengan sikap positif. Ini mungkin bukan trek terbaik bagi kami lagi, tetapi hal baiknya adalah ini bukan Qatar,” lanjutnya.

“Ini jelas merupakan rute yang berbeda. Saya menantikan saat ini dimulai di Eropa. Saya mengharapkan hasil yang lebih baik dan bekerja pada akhir pekan yang lebih normal,” sambungnya.

“Saya berharap kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik di Portugal,” pungkas juara dunia MotoGP 2020 tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top