Diredam Slavia Praha, Arsenal Kerja Keras di Leg Kedua

Jum'at, 09 April 2021 - 04:21 WIB
loading...
Diredam Slavia Praha, Arsenal Kerja Keras di Leg Kedua
Arsenal gagal meraih keunggulan melawan Slavia Praha/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal gagal meraih keunggulan melawan Slavia Praha . The Gunners ditahan tim tamu 1-1 pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021 di Emirates Stadium, London, Kamis (8/4/2021) malam waktu lokal atau Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-86 melalui Nicolas Pepe. Pierre-Emerick Aubameyang yang bermain dari bangku cadangan, memberi assit untuk gol tersebut.

.

Sedangkan gol balasan Slavia Praha dikemas Thomas Holes di menit ke-90+4. Ini menjadi tugas berat Arsenal pada leg kedua di markas Praha, Sinobo Stadium, pada 16 April mendatang. The Gunners harus menang, atau imbang dengan skor lebih dari satu gol.

Baca juga: Keberadaan Messi Bikin Real Madrid Kehilangan Banyak Gelar.


Jalannya pertandingan babak pertama, Arsenal mendapat perlawanan ketat dari Slavia Praha sejak awal pertandingan. Meski tak diunggulkan, wakil Republik Ceko itu berhasill memberikan kejutan lewat penampilan impresif mereka di babak pertama.

.

Tim arahan Jindrich Trpisovsky menerapkan skema menyerang cukup baik. Mereka bahkan berhasil menciptakan sebanyak tujuh kali tembakan di mana dua diantaranya mengarah tepat ke gawang Arsenal.

Meski demikian, kubu tuan rumah juga tak tinggal diam. The Gunners -julukan Arsenal- jelas tak ingin dipermalukan di markas mereka sendiri. Akan tetapi skor kacamata masih bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali dengan tempo sedang. Meski begitu jual beli serangan kemudian terjadi meski belum ada gol tambahan hingga pertengahan babak kedua.

Nicolas Pepe memecah kebuntuan kubu tuan rumah di menit ke-86. Akan tetapi, kemenangan di depan mata milik Arsenal kemudian sirna setelah Tomas Holes mencetak gol penyeimbang jelang laga usai.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric, Xhaka, Partey, Willian, Smith Rowe, Saka, Lacazette
Cadangan:Ryan, Hein, Ceballos, Aubameyang, Pepe, Mari, Nelson, Elneny, Nketiah, Martinelli, Azeez, Lopez
Pelatih: Mikel Arteta

Slavia Praha (4-5-1): Kolar; Bah, Zima, Holes, Boril; Dorley, Provod, Stanciu, Hromada, Olayinka; Sima.
Cadangan: Kovar, Stejskal, Tecl, Kuchta, Sevcik, Traore, Masopust, Lingr, Visinsky.
Pelatih: Jindrich Trpisovsky
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6143 seconds (0.1#10.140)