Bungkam Granada, Man United Selangkah ke Semifinal

loading...
Bungkam Granada, Man United Selangkah ke Semifinal
Manchester United membawa pulang keunggulan saat dijamu Granada/foto/Twitter
GRANADA - Manchester United membawa pulang keunggulan saat dijamu Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021 . The Red Devils menang 2-0 di Estadio Municipal Nuevo Los Carmenes, Kamis (8/4/2021) malam waktu lokal atau Jumat (9/4/2021) dini hari WIB

Gol Man United dibuka Marcus Rashford pada menit ke-31. Rashford yang sebelumnya sempat diragukan bisa tampil itu sukses memaksimalkan umpan Victor Lindelof. Gol awalnya diragukan. Wasit asal Portugal Artur Soares Dias sempat memeriksa VAR sebelum mengesahkan gol Rashford.

Baca juga: Chelsea dan Arsenal Berebut Tanda Tangan Jerome Boateng Setelah Dilepas Bayern .

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sempat mendapat tekanan dari tuan rumah. Yangel Herrera mencoba melepaskan umpan silang ke kotak penalti pada menit ke-46, namun berhaisl diblok pemain Man United.

Baca juga: 7 Transfer Pinjaman Terbaik Liga Primer termasuk Tevez dan Lingard .



Peluang emas didapat Man United menit ke-83. Bruno Fernandes mendapatkan momen dan posisi yang tepat untuk mencetak gol, namun kiper Rui Silva mementahkan peluang itu dengan penyelamatan gemilang. Pada menit yang sama, giliran umpan Nemanja Matic ke kotak penalti disapu lawan.

Baca juga: Keberadaan Messi Bikin Real Madrid Kehilangan Banyak Gelar.

Kesempatan emas kembali hadir menit ke-90 untuk Man United.
Yan Brice Eteki mendorong Bruno Fernandes dikotak terlarang dan wasit pun memberi kesempatan tendangan penalti untuk Man United. Bruno Fernandes tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga.

Jalannya pertandingan babak pertama, meski bertindak sebagai tim tamu para penggawa Setan Merah tak ragu untuk langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit-menit awal.

Tak hanya itu, Daniel James dan rekan-rekan juga berhasil menciptakan sejumlah peluang ke lini pertahanan tuan rumah. Greenwood menciptakan ancaman pertama kubu Manchester Merah.



Namun, kubu tuan rumah juga bermain cukup baik di babak pertama. Skema bertahan yang baik membuat para pemain Man United kesulitan mencetak gol.

Baru pada menit ke-31 tim arahan Ole Gunnar Solskjaer berhasil mencuri gol. Memanfaatkan umpan Victor Lindelof, Rashford berhasil mengatasi kiper Granada. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua Man United yang sudah unggul satu gol masih belum mengendurkan serangan mereka. Para penggawa Manchester Merah masih terlihat begitu berambisi untuk menciptakan beberapa gol lagi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top