Diimbangi Sparta Praha, Arteta Kecewa Finishing Arsenal Loyo

Jum'at, 09 April 2021 - 12:00 WIB
loading...
Diimbangi Sparta Praha, Arteta Kecewa Finishing Arsenal Loyo
Diimbangi Sparta Praha, Arteta Kecewa Finishing Arsenal Loyo. Foto: Twitter/Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal ditahan imbang Sparta Praha dengan skor 1-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2020/2021 . Pelatih Mikel Arteta menyoroti buruknya penyelesaian akhir timnya.

Menjamu Sparta Praha di Stadion Emirates, London, Jumat (9/4/2021) waktu Indonesia, Arsenal baru bisa memecah kebuntuan lewat gol Nicolas Pepe empat menit sebelum waktu normal berakhir. Di injury time, keunggulan itu pupus setelah Sparta Praha mencetak gol balasan lewat aksi Tomas Holes.



Sepanjang pertandingan, Arsenal yang serangannya bertumpu pada Alexandre Lacazette membuat 11 peluang mencetak gol dengan dua shoot on target. Dalam wawancara pasca laga, pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut penampilan timnya mengecewakan karena membuang-buang banyak peluang.

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, tetapi kami justru kebobolan lewat sepak pojok karena tidak menguasai situasi dengan baik. Itu pukulan telak,” kata Mikel Arteta dikutip laman resmi klub, Jumat (9/4/2021).

Menurut Arteta, Arsenal saat ini tidak berada pada mental bersaing di Eropa. Ketika menghadapi lawan tangguh di kompetisi Eropa, lanjut Arteta, seharusnya lini serang tidak membuang-buang peluang mencetak gol.

“Anda tidak akan punya 10 peluang melawan lawan teratas di Eropa. Ketika Anda punya peluang besar itu, Anda harus memasukkannya ke gawang.”

Dengan hasil tersebut, posisi Arsenal masih belum aman dalam upaya lolos ke semifinal. Skuat Meriam London wajib menang di leg kedua yang berlangsung di markas Sparta Praha jika ingin lolos ke empat besar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)