Pemerintah Menaruh Harapan Besar pada Kepengurusan Baru PP PBSI

Jum'at, 09 April 2021 - 19:01 WIB
loading...
Pemerintah Menaruh Harapan Besar pada Kepengurusan Baru PP PBSI
Menpora Zainudin Amali mengatakan, pemerintah menaruh harapan besar pada kepengurusan baru PP PBSI periode 2020-2024 yang dinahkodai Agung Firman Sampurna / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengatakan, pemerintah menaruh harapan besar pada kepengurusan baru PP PBSI periode 2020-2024 yang dinahkodai Agung Firman Sampurna. Pernyataan itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan kepengurusan PP PBSI, secara virtual, Jumat (9/4/2021).

"Pemerintah menaruh harapan besar pada kepengurusan yang dipimpin oleh Pak Agung. Begitu juga dengan masyarakat bulu tangkis Indonesia. Paling tidak pada Olimpiade Tokyo 2021 ini. Ada juga Olimpiade 2024 di Paris, Perancis. Asian Games 2022 dan SEA Games 2021 di Vietnam," kata Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora berpesan kepengurusan baru ini harus memersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Persiapan paling baik adalah persiapan tata kelola organisasi.

BACA JUGA: Jofra Archer Tak Terima Candaan Taslima Nasreen pada Moeen Ali Soal ISIS

"Saya mendukung dengan apa yang telah dicanangkan oleh Ketua Umum PP PBSI Pak Agung Firman. Bahwa secara terus menerus perbaikan tata kelola organisasi dan tata kelola lain didalam pembinaan prestasi menjadi hal yang mutlak dilakukan apabila ingin mencapai prestasi," pesan Menpora.

Pemerintah juga tidak membiarkan cabor berjalan sendirian. Dalam setiap persiapan untuk Olimpaide, Asian Games maupun SEA Games pasti ada bantuan fasilitasi dari pemerintah melalui MoU. "Tentu karena itu adalah uang negara, maka harus bisa dikelola dengan baik dipertanggung jawabkan dengan baik. Karena selama ini kita lemah disisi itu. Kami juga selalu menawarkan pendampingan untuk urusan administrasinya."

BACA JUGA: 5 Fakta Francesca Sofia Novello Pacar Valentino Rossi yang Seksi

"Jika tata kelola baik, maka kepercayaan masyarakat kepada olahraga akan semakin baik. Saya harap dukungan fasilitas APBN dari negara makin hari semakin kecil tapi dukungan dari koorporasi dan swasta semakin baik. Itu akan datang jika tata kelola kita baik," pungkas Menpora Amali.

Sementara itu, Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna sampaikan kemajuan bulutangkis tidak bisa bergantung pada PBSI semata tetapi tentunya membutuhkan dukungan banyak pihak. Mulai dari atlet, pelatih, tenaga medis, sport sciencetist, logistik dan koorporasi. "Dimasa kami, kami mengembangkan visi terwujudnya tata kelola terbaik yang mendukung pelatihan kompetisi, meningkatkan minat dan memberikan kesempatan tampilnya bakat-bakat baru secara berkesinambungan menghasilkan atlet berprestasi serta membangun kolaborasi menciptakan sport industrial entertainment," sahutnya.

Daftar Pengurus Pusat PBSI
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)