Preview Real Madrid vs Barcelona: Jalan Menuju Tangga Juara

loading...
Preview Real Madrid vs Barcelona: Jalan Menuju Tangga Juara
Laga bertajuk El Clasico akan terhampar saat Real Madrid menjamu Barcelona di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan ke-182 dalam sejarah kompetisi La Liga Spanyol / Foto: RealSport101
MADRID - Laga bertajuk El Clasico akan terhampar saat Real Madrid menjamu Barcelona di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan ke-182 dalam sejarah kompetisi La Liga Spanyol.

Dalam 181 pertemuan terakhir di La Liga, Madrid telah mengumpulkan 74 menang, 35 seri, dan 72 kali kalah. Tak hanya unggul head to head saja, Los Blancos juga mampu menjaga statusnya sebagai penguasa El Clasico mengingat mereka telah memenangkan dua pertemuan liga terakhirnya, termasuk kemenangan 3-1 di Camp Nou awal musim ini.

Sementara Barcelona belum pernah menang dalam pertandingan bertajuk El Clasico sejak mengalahkan Madrid dengan skor 1-0 pada Maret 2019. Secara keseluruhan, Madrid sudah mengumpulkan 97 kemenangan atau unggul satu kemenangan atas Blaugrana di semua kompetisi.

BACA JUGA: Tanpa Diperkuat Dua Pemain, Persija Siapkan Pengganti Lawan Barito Putera



Secara statistik Madrid memang unggul, namun mereka tengah berada di bawah tekanan selama mengarungi musim ini. Tentunya ini akan menjadi pekan yang sulit buat tim besutan Zinedine Zidane mengingat pertaruhan gelar juara La Liga Spanyol bisa dilihat dari hasil ini.

Saat ini Madrid berada di posisi ketiga pada klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 63 poin, dua poin di belakang Barcelona yang menempati urutan kedua. Sedangkan Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen sudah mengumpulkan 66 angka.

Madrid sejauh ini belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di La Liga sejak Januari. Dengan rincian, menang tujuh kali dan seri tiga kali. Di pertandingan ini, Zidane bisa menaruh harapan pada Karim Benzema mengingat dia sudah kembali dalam performa terbaiknya di musim ini.

BACA JUGA: Rohit Chand dan Klok Siap Dimainkan Saat Persija Lawan Barito Putera

Saat ini Benzema sudah mengoleksi 18 gol dalam 25 pertandingan La Liga Spanyol. Secara keseluruhan, dia sudah membukukan 24 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Karena itu, kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar buat Madrid. Sebab, dua laga berikutnya mereka akan menghadapi Cadiz dan Real Betis sebelum akhir April.



Sebaliknya, jika Madrid gagal memetik kemenangan maka peluang untuk memertahankan status juara bertahan La Liga bakal sulit terwujud. Apalagi secara kebugaran pemain, Barcelona jauh lebih siap mengingat mereka tidak beraksi di Liga Champions.

Lionel Messi akan menjadi tumpuan pada laga dini hari nanti. Pasalnya, dia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak dalam pertandingan El Clasico dengan 26 gol, termasuk 18 gol di La Liga. Sementara Benzema telah mengoleksi sembilan gol.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Vazquez, Militao, Nacho, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Vinicius

Barcelona: Ter Stegen; Mingueza, De Jong, Lenglet; Dest, Pedri, Busquets, Alba; Griezmann, Messi, Dembele
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top