Statistik Jelang El Clasico, Real Madrid vs Barcelona

loading...
Statistik Jelang El Clasico, Real Madrid vs Barcelona
Real Madrid siap menyambut kedatangan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB / Foto: firstsportz
MADRID - Real Madrid siap menyambut kedatangan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan ke-182 buat dua kesebelasan.

Pertandingan diprediksi bakal berlangsung mendidih mengingat dua kesebelasan sama-sama berpeluang untuk merebut status juara La Liga Spanyol. Saat ini Barcelona menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara dengan nilai 65 poin atau unggul dua angka dari Madrid, yang mengekor di urutan ketiga.

BACA JUGA: Tanpa Diperkuat Dua Pemain, Persija Siapkan Pengganti Lawan Barito Putera

Dengan sembilan pertandingan tersisa, maka kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat dua kesebelasan. Satu partai krusial ini bisa dijadikan sebagai tolok ukur seberapa besar peluang Madrid maupun Barcelona.



Sebelum terlalu jauh membahas perihal tensi di lapangan, tak ada salahnya untuk mengintip fakta menarik apa saja selama El Clasico berlangsung sebelumnya.

BACA JUGA: Rohit Chand dan Klok Siap Dimainkan Saat Persija Lawan Barito Putera

Berikut Fakta Menariknya

1. Real Madrid dan Barcelona telah bermain melawan satu sama lain di lapangan yang berbeda, tetapi musim ini adalah laga Clásico pertama di Stadion Alfredo Di Stéfano, yang dapat ditemukan di Valdebebas, kompleks latihan Real.

2. Musim lalu, Barcelona unggul dua poin atas Madrid, seperti yang terjadi musim ini. Secara total, ada empat preseden dalam 20 tahun terakhir di mana Barcelona dan Madrid akan memainkan laga El Clasico di mana mereka sangat seimbang di klasemen.

3. Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertandingan El Clasico dengan 26 gol.



4. Lionel Messi mungkin masih memegang status pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertandingan El Clasico, namun sejak 6 Mei 2018, La Pulga belum kunjung mengakhiri puasa golnya.

5. Akhir pekan ini, akan menjadi hari yang istimewa buat Lionel Messi jika ia mencetak gol. Pasalnya, itu akan menjadi gol ke-30 di semua kompetisi dan itu angka untuk musim ke-13 secara beruntun.

6. Real Madrid sudah mengumpulkan 97 kemenangan selama berhadapan melawan Barcelona (96) di semua kompetisi.

7. El Claciso akhir pekan ini juga terasa spesial buat Joan Laporta. Pasalnya, Sabtu (10/4) waktu setempat, tepat 11 tahun sejak Laporta mengalami Clásico sebagai presiden FC Barcelona. Terakhir adalah pada 10 April 2010, saat tim Catalan menang 0-2 di Santiago Bernabeu dengan Pedro dan Messi di papan skor.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top