El Clasico Krusial dalam Perburuan Gelar, Zidane: Atletico Lebih Diuntungkan

loading...
El Clasico Krusial dalam Perburuan Gelar, Zidane: Atletico Lebih Diuntungkan
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak memikirkan perburuan gelar La Liga Spanyol/Foto/marca
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak memikirkan perburuan gelar La Liga Spanyol 2020/2021 , jelang El Clasico kontra Barcelona . Zidane hanya fokus memenangkan laga yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021) malam waktu lokal atau Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Pelatih asal Prancis itu mengaku tak ingin memikirkan hal lain terlebih dahulu, termasuk dalam persaingan gelar juara musim ini, meski laga El Clasico akan menjadi pertandingan yang sangat penting, bukan hanya soal adu gengsi, tetapi juga untuk menentukan posisi mereka di papan klasemen sementara di La Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Preview Real Madrid vs Barcelona: Jalan Menuju Tangga Juara .

Saat ini, Barcelona dan Real Madrid berada di urutan kedua dan ketiga dengan perbedaan dua poin. Madrid yang tertinggal dari Barcelona pun bisa memanfaatkan laga ini untuk menyalip skuad asuhan Ronald Koeman di papan klasemen.

Meski begitu, Zidane tidak ingin ambil pusing. Menurutnya, hal yang ia harus pikirkan terlebih dahulu pada saat ini adalah bagaimana cara memenangkan pertandingan kontra Barcelona dan meneruskan tren positif mereka.



Baca juga: Messi Berpotensi Mainkan Laga Terakhir di El Clasico?

“Tidak, saya tidak memikirkan tentang itu (persaingan perebutan gelar juara),” ungkap Zidane, mengutip dari Marca, Sabtu (10/4/2021).

“Kami akan memberikan yang terbaik, dan kami positif,” tambah pelatih berpaspor Prancis tersebut.

Baca juga: Preview Manchester City vs Leeds United: Jangan Lengah The Citizens!

Akan tetapi, jika harus berbicara mengenai persaingan, Zidane menilai bahwa Atletico Madrid akan mendapatkan keuntungan dalam laga ini. Sebab, Atletico yang pemimpin klasemen hanya berjarak satu poin dengan Barcelona atau tiga poin dengan Madrid.



Karena itu, Zidane mengingatkan semua anak asuhnya untuk bisa memenangkan setiap pertandingan yang ada hingga akhir kompetisi. Termasuk menghadapi Barcelona yang memang selalu memiliki tensi tinggi karena rivalitas besar.

“Atletico lebih diuntungkan dan kami semua harus bermain untuk memperebutkan gelar sampai akhir. Saya sudah mengatakan itu sejak lama,” imbuhnya.

“Ini liga yang sangat kompetitif dan sangat bagus. Kami tidak akan tahu siapa juaranya sampai akhir. Masih banyak poin yang harus diperebutkan.”
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top