Real Madrid vs Barcelona, Sama-sama Andalkan Pemain Cepat

Sabtu, 10 April 2021 - 23:05 WIB
loading...
Real Madrid vs Barcelona, Sama-sama Andalkan Pemain Cepat
Real Madrid dan Barcelona akan bentrok dalam duel pertajuk El Clasico pada lanjutan LaLiga 2020/2021. Ini akan menjadi panggung para pemain cepat, salah satunya Lionel Messi. Foto: Barca Blaugranes
A A A
MADRID - Real Madrid dan Barcelona akan bentrok dalam duel pertajuk El Clasico pada lanjutan LaLiga 2020/2021, dini hari nanti. Ini akan menjadi panggung para pemain yang memiliki kecepatan luar biasa.



Madrid dan Barcelona terkenal mengoleksi pemain dengan kemampuan lari sangat cepat. Ini diyakini akan menjadi salah satu faktor penentu siapa yang bakal memenangi jornada ke-30 itu di Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021).

Selain sarat emosi dan konflik, pertemuan dua raksasa Spanyol itu selalu tersaji dengan tempo tinggi. Kecepatan menjadi salah satu aspek yang dibutuhkan para pemain agar bisa membantu timnya meraih kemenangan.

Menurut stastitik ada sejumlah pemain yang memiliki speed mumpuni dalam skuad Madrid dan Barcelona. Data yang diambil berdasarkan rata-rata kecepatan tertinggi dalam 10 pertandingan terakhir disemua ajang.

Hasilnya kubu Los Blancos lebih mendominasi. Pemain tercepat Madrid adalah Vinicius Junior yang memiliki rata-rata 30,6 km/jam. Sementara pemain tercepat Blaugrana Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu memiliki rata-rata kecepatan 30,2 km/jam.

Info Grafis: El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Menuju Tangga Juara

Madrid secara keseluruhan lebih unggul di semua lini dalam hal kecepatan dibanding Barcelona. Di lini serang misalnya. Meski sudah tidak ada lagi Cristiano Ronaldo, para penyerang yang ada bisa dibilang cukup cepat.

Selain Vinicius, tim asuhan Zinedine Zidane itu juga memiliki Marco Asensio (29,7 km/jam). Lalu Karim Benzema (29 km/jam). Sementara Barcelona ada Antoine Griezmann (28 km/jam) dan Lionel Messi (27,4 km/jam).

Beralih ke lini tengah, Luka Modric yang sudah berusia 35 tahun memiliki rata-rata kecepatan lari hingga 27,8km/jam. Dia melampaui gelandang Barcelona Pedri yang masih 18 tahun (27,7 km/jam). Namun, dia masih kalah dari pemain tengah Blaugrana lainnya, Frenkie De Jong (28,1 km/jam).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)