Real Madrid vs Barcelona, De Jong Komentari Perubahan Perannya Menjadi Bek

loading...
Real Madrid vs Barcelona, De Jong Komentari Perubahan Perannya Menjadi Bek
Frenkie de Jong menyatakan siap menemani Barcelona menghadapi Real Madrid di LaLiga 2020/2021. Geladang asal Belanda itu mengaku rela ditempatkan di mana saja. Foto: reuters
MADRID - Frenkie de Jong menyatakan siap menemani Barcelona menghadapi Real Madrid pada jordana ke-30 LaLiga 2020/2021. Pemain asal Belanda itu mengaku rela ditempatkan di posisi mana saja asal dapat membantu Blaugrana mengalahkan musuh bebuyutannya itu.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Ketergantungan Barcelona pada Messi di Level Terbaik

Gelandang berusia 23 tahun itu mengaku tidak masalah ditugaskan lagi sebagai bek tengah jika ikut diturunkan di Estadio Alfredo Di Stefano, dini hari nanti. Ya, De Jong belakangan ini lebih sering terlihat bermain di belakang bersama Clement Lenglet dan Oscar Mingueza.

De Jong sudah jarang dimainkan lagi sebagai gelandang tengah, posisi asli mantan pemain Ajax Amsterdam itu. Sudah tiga laga terakhir Barcelona di LaLiga musim ini, dia mendapat tugas untuk menjaga pertahanan.

Tapi, bukan berarti pelatih Ronaldo Koeman akan terus memainkan De Jong sebagai bek permanen. Ini terjadi karena kondisi lini belakang Barcelona sedang rapuh, terutama sejak ditinggal Gerard Pique yang mengalami cedera, maka dia pada akhirnya menunjuk kompatriotnya itu.



Info Grafis: El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Menuju Tangga Juara

De Jong awalnya tak masalah jika harus bermain sebagai bek. Sebab, sesi latihan yang diikutinya tidak mengalami perubahan sama sekali. Namun, dia menolak jika terus dimainkan sebagai defender hingga akhir musim.

“Saya akan selalu bermain di mana tim dan pelatih membutuhkan saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya lebih suka bermain di tengah. Tetapi, jika saya harus pergi ke posisi lain, saya akan melakukan apa yang diperintahkan,” ucap De Jong.

"Di mana pun saya bermain, rutinitas latihan saya akan sama. Itu tidak akan memengaruhi saya. Tapi, saya tidak bisa melihat diri saya bermain sebagai bek tengah sepanjang sisa karier saya,” lanjutnya, dilansir Marca.

Baca Juga: Ronald Koeman Komentari Banyak Pemain Madrid Absen Jelang El Clasico



Apapun itu, De Jong yakin Barcelona akan mampu mencuri poin penuh dari armada Zinedine Zidane. Baginya kemenangan di laga bertajuk El Clasico itu sangatlah penting agar peluang Lionel Messi dkk kembali merajai Spanyol tetap terbuka.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top