Man City Dukung Kiprah Aguero di Klub Rival Inggris

loading...
Man City Dukung Kiprah Aguero di Klub Rival Inggris
Sergio Aguero bebas memilih klub baru/Foto/skysports
MANCHESTER - Sergio Aguero dibebaskan bergabung dengan klub manapun selepas berpisah dengan Manchester City . The Citizens -julukan Man City- mendukung pilihan yang terbaik menurut bintang Argentina itu.

Man City resmi mengumumkan kepergian Aguero pada akhir musim 2020/2021, Selasa (30/3/2021). Aguero membantu Man City meraih 13 trofi domestik hingga saat ini. Dia bahkan menjadi top skor sepanjang masa klub. Pemain berumur 32 tahun itu sudah mencetak 257 gol dalam 384 pertandingan.

Baca juga: Preview Manchester City vs Leeds United: Jangan Lengah The Citizens!

Pelatih Man City, Josep ‘Pep’ Guardiola, membebaskan sang striker untuk memilih klub barunya pada musim depan. Ia menilai bahwa pilihan terbaik Aguero akan mendapat dukungan dari Man City.



Guardiola menegaskan bahwa dia akan menerima keputusan apapun terkait masa depan Aguero pada musim depan. Termasuk jika pemain berpaspor Argentina itu akan memilih pergi ke klub lain di Liga Primer Inggris.

Baca juga: Messi Berpotensi Mainkan Laga Terakhir di El Clasico?

Seperti diketahui, Ageuro sudah dipastikan akan meninggalkan Man City pada musim ini setelah satu dekade membela The Citizens -julukan Man City. Striker tersebut kemudian dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Chelsea.

Menanggapi hal itu, Guardiola menolak membujuk Aguero untuk tidak menerima pinangan Chelsea atau klub Liga Inggris yang lain. Ia menyerahkan semua keputusan kepada Aguero karena menurutnya sang striker sudah mengetahui apa yang terbaik.

Baca juga: Preview Real Madrid vs Barcelona: Jalan Menuju Tangga Juara .

“Yang terbaik untuknya, kami berharap, kami semua,” ungkap Aguero, mengutip dari Goal, Sabtu (10/4/2021).

“Kami akan senang dengan keputusan yang ia ambil, yang terbaik untuknya, keluarganya, dan kariernya,” tambahnya.



“Preferensi saya adalah preferensinya. Preferensinya adalah preferensi saya. Yang terbaik untuknya adalah yang terbaik untuk kita,” lanjutnya.

Pada musim ini, Guardiola masih memiliki sisa pertandingan untuk dimainkan. Sayangnya, Aguero juga tidak memiliki banyak pertandingan karena mengalami cedera. Namun, Guardiola berharap ia masih memiliki peran untuk bisa bermain.

“Segalanya bisa terjadi. Maaf, saya bukan orang yang bisa melihat jauh selama lebih dari satu minggu. Dalam sepakbola, saya belajar bahwa segalanya bisa berubah cepat dengan cara positif atau tidak Setiap orang harus siap dan semoga Sergio bisa cepat siap,” sambungnya.

“Sergio adalah orang yang menyenangkan dengan kualitas dan keterampilan khusus. Saya mengertinya, saya mengenalnya dan saya mengerti ia membutuhkan waktu untuk mendapatkan kondisi terbaiknya,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top