5 Pesepak Bola Muslim Terbaik di Eropa Saat Ini, Mayoritas dari Liga Primer

Minggu, 11 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
5 Pesepak Bola Muslim Terbaik di Eropa Saat Ini, Mayoritas dari Liga Primer
Pesepak bola Muslim, khususnya di liga-liga Eropa kerap menjadi perhatian. Sebab, mereka bisa mengukir prestasi cemerlang. Salah satunya Mohamed Salah. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Umat Islam sebentar lagi akan menyambut Bulan Suci Ramadhan. Ini membuat pesepak bola Muslim , khususnya di liga-liga Eropa kembali menjadi perhatian. Sebab, mereka bisa mengukir prestasi cemerlang.



Ada banyak pesepak bola beragam Islam yang memiliki karier yang gemilang di sepak bola Eropa. Diantaranya ada yang berkarier di Liga Primer maupun LaLiga. Bahkan mereka bisa dikatakan menjadi pemain andalan.



Dengan statusnya sebagai pesepak bola muslim, mereka berhasil mendapatkan perhatian dunia, jadi tak hanya Eropa. Siapa saja pemain beragam Islam yang dianggap sebagai terbaik di Eropa saat ini? Setidaknya ada lima nama.

5. Sadio Mane (Liverpool)

Mane merupakan salah satu pemain terpenting di Liverpool. Berkat jasanya, The Reds bisa meraih gelar Liga Champions (2018/2019) dan Liga Primer (2019/2020). Itu trofi yang sudah sangat lama tak dirasakan lagi oleh Liverpool pada saat itu.

Mane adalah salah satu penggawa Liverpool yang disukai fans Liverpool karena sikapnya yang ramah. Penyerang asal Senegal itu terkenal baik dan dermawan. Dia rela menyisihkan uangnya untuk membangun masjid dan berbagai fasilitas lainnya di kampung halaman.

4. Paul Pogba (Manchester United)

Pogba adalah seorang mualaf. Da memutuskan memeluk agama Islam pada 2013. Dia pindah keyakinan karena mendapat ketenangan ketika mempelajari agama ini. Meski bukan Muslim sejak lahir, Pogba tetap layak masuk jelas harus masuk ke dalam daftar ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)