Liga Primer Geger, Leeds Bisa Permalukan Man City di Etihad Stadium

Sabtu, 10 April 2021 - 20:46 WIB
loading...
Liga Primer Geger, Leeds Bisa Permalukan Man City di Etihad Stadium
Harapan Manchester City (Man City) untuk meraih poin penuh saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Primer 2020/2021 urung terpenuhi. The Citizens malah kalah 1-2. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Harapan Manchester City (Man City) untuk meraih poin penuh saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Primer 2020/2021 urung terpenuhi. Tampil di Etihad Stadium, The Citizens harus menerima malu karena kalah 1-2.



Sebelum laga kandang itu dimulai, Man City sejatinya lebih diunggulkan. Pasalnya, tuan rumah punya modal berupa enam kemenangan beruntun disemua ajang. Selain itu, mereka menguasai klasemen sementara di kompetisi domestik.

Sementara Leeds merupakan tim promosi dan terlempar dari jajaran 10 besar. Tapi, apa yang terjadi malah berbeda dari kenyataan. Entah karena motivasinya sedang tinggi dampak meraih dua kemenangan berturut-turut di Liga Primer, tim tamu malah berjaya.

Uniknya lagi, Leeds bisa mengalahkan Man City meski tampil dengan 10 pemain selama babak kedua. Ya, pada laga itu, armada Marcelo Bielsa baru bisa mencetak gol pada menit ke-42 melalui Stuart Dallas.

Sial bagi Leeds, menjelang akhir babak pertama, Liam Cooper harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Gabriel Jesus. Awalnya dia mendapat kartu kuning. Tapi, setelah wasit melihat tayangan ulang, diubah menjadi kartu merah. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Meski unggul pemain, Man City tetap kesulitan menjebol gawang Leeds. Gol balasan baru lahir pada menit ke-76 setelah Ferran Torres memaksimalkan umpan Bernardo Silva. Tapi, euforia armada Pep Guardiola tidak berlangsung lama.



Saat injury time, Dallas yang mendapat umpan dari Ezgjan Alioski bisa membuat Leeds memimpin lagi 2-1 yang sekaligus menyudahi perlawanan Man City. Meski kalah, Raheem Sterling belum bergeser dari posisi pertama dengan 74 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)