Ingin Persib Tembus Semifinal, Robert Akan Waspadai Motivasi Persebaya

Minggu, 11 April 2021 - 10:01 WIB
loading...
Ingin Persib Tembus Semifinal, Robert Akan Waspadai Motivasi Persebaya
Robert Albert berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Persebaya dan melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Pelatih asal Belanda itu akan mewaspadai motivasi armada Aji Santoso. Foto: persib.co.id
A A A
SLEMAN - Robert Albert berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Persebaya dan melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 . Pelatih asal Belanda itu akan mewaspadai motivasi armada Aji Santoso yang bematerikan pemain lokal.



Jelang laga perempat final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) , Robert meminta kepada pasukannya untuk tidak meremehkan Persebaya. Pasalnya, Bajul Ijo punya motivasi tinggi untuk melaju sejauh mungkin di turnamen pra-musim Liga 1 2021 ini.

Itu tersaji selama mengikuti penyisihan Grup C. Persebaya merebut tiket perempat final setelah menjadi runner-up dengan nilai tujuh poin. Mereka sudah lolos lebih dulu setelah mencatat dua kemenangan dan sekali imbang. Artinya, kekalahan 0-1 kontra PS Sleman tidak berpengaruh.

"(Persebaya dengan materi pemain lokal) ini bukan keuntungan bagi Persib. Semua tim yang bermain di turnamen ini dengan menggunakan pemain lokal sudah membuktikan apa yang mereka bisa," kata Robert dalam sesi temu media secara virtual.

"Turnamen ini tidak sama untuk semua tim. Beberapa ada yang diperkuat pemain lokal sedangkan lainnya merupakan kombinasi. Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan yang mereka miliki," tambahnya.

Robert menilai Persebaya punya mentalitas bertanding yang sangat baik. Belum lagi keberadaan pemain-pemain bertalenta yang membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Tidak hanya itu, Robert juga menyanjung kehebatan Aji Santoso saat meracik strategi.



"Persebaya main dengan semangat yang tinggi sekaligus ingin menunjukkan mereka punya kualitas sebagai pemain lokal. Banyak pemainnya yang bermain di level Internasional, mereka punya talenta besar dan pelatih yang juga sangat bagus," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3715 seconds (0.1#10.140)