Jelang Bentrok Genoa, Pirlo Ingin Juventus Tetap Kobarkan Semangat

loading...
Jelang Bentrok Genoa, Pirlo Ingin Juventus Tetap Kobarkan Semangat
Andrea Pirlo berharap Juventus masih punya semangat yang sama saat nanti melawan Genoa seperti yang ditunjukkan kala mengalahkan Napoli pada lanjutan Serie A. Foto: reuters
TURIN - Andrea Pirlo berharap Juventus masih punya 'semangat yang sama' saat nanti melawan Genoa seperti yang ditunjukkan kala mengalahkan Napoli. Pelatih asal Italia itu ingin La Vecchia Signora kembali meraih poin penuh di Serie A 2020/2021.

Baca Juga: Liga Primer Geger, Leeds Bisa Permalukan Man City di Etihad Stadium

Saat menjamu Napoli di Allianz Stadium, Rabu (7/4/2021), Juventus bisa memimpin dulu 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo (13) dan Paulo Dybala (73), sebelum diperkecil penalti Lorenzo Insigne saat injury time.

Hasil itu menyudahi masa suram Juventus yang sebelumnya dikalahkan Benevento (0-1) dan ditahan Torino (2-2). Karena itu, Pirlo ingin Juventus kembali memamerkan daya juang yang sama saat bentrok Genoa di tempat yang sama, Minggu (11/4/2021).

“Mungkin jauh lebih mudah menemukan semangat yang tepat pada pertandingan besar seperti Napoli. Tapi, kami membutuhkan sikap yang sama saat melawan klub-klub kecil,” kata Pirlo, dilansir football italia.



Kemenangan atas Napoli membuat Juventus naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 59 poin. Hanya saja, Si Nyonya Tua masih tertinggal 12 poin dari Inter Milan yang akan meladeni Cagliari di Giuseppe Meazza beberapa jam sebelumnnya.

“Kami perlu menemukan konsistensi dan itu berarti menghadapi pertandingan nanti dengan keganasan. Mengalahkan Napoli tidak ada artinya kecuali kita menindaklanjutinya dengan performa yang sama melawan Genoa,” lanjut Pirlo.

Pirlo juga membeberkan pemain yang mungkin tampil menghadapi Genoa. Maklum, dia sempat disorot saat memilih skuad untuk melawan Napoli, termasuk Gianluigi “Gigi” Buffon sebagai kiper utama. Sedangkan soal Dybala, dia menyebut masih belum bisa jadi starter.

“Saya dapat memastikan Wojciech Szczesny akan jadi starter. Namun, saya tidak berpikir Paulo Dybala akan tampil sejak awal. Dia absen selama tiga bulan, jadi dia perlu waktu sedikit lebih lama sebagai pemain pengganti terlebih dahulu,” ucap Pirlo.

Baca Juga: Man City Dukung Kiprah Aguero di Klub Rival Inggris



“Saya selalu mengatakan Dybala adalah pemain penting (bagi Juventus). Namun, sayangnya saya tidak bisa banyak memainkanya pada musim ini. Mari kita lihat saat ini, karena itu lebih penting daripada masa depan,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top