Ligue 1: PSG Hujani Gawang Strasbourg

loading...
Ligue 1: PSG Hujani Gawang Strasbourg
Paris Saint Germain (PSG) berpesta saat bertamu ke markas Strasbourg FC di Stadion Meinau, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Juara bertahan Ligue 1 itu menang dengan skor 4-1 / Foto: Twitter Ligue 1
STRASBOURG - Paris Saint Germain ( PSG ) berpesta saat bertamu ke markas Strasbourg FC di Stadion Meinau, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Juara bertahan Ligue 1 itu menang dengan skor 4-1.

Saat berkunjung ke Stadion Meinau, PSG sebenarnya sedang dihantui badai cedera. Pasalnya, Mauricio Pochettino terpaksa tak bisa memainkan kapten Marquinhos setelah mengalami cedera pangkal paha dan Abdou Diallo saat bermain pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Layvin Kurzawa dan Mauro Icardi juga masih absen. Namun demikian, DNA PSG sebagai juara bertahan tak pernah hilang. Buktinya, mereka mampu berpesta ke gawang Strasbourg dengan mencetak empat gol.

BACA JUGA: Liverpool Menang Dramatis Lawan Aston Villa, Merapat ke Posisi 4 Besar

Ketiga gol PSG tercipta selama babak pertama, yakni Kylian Mbappe (16'), Pablo Sarabia (27'), dan Moise Kean (45'), masing-masing mencetak satu gol. Mbappe menjadi aktor protagonis di pertandingan ini.



Tak hanya mencetak gol, Mbappe juga mampu menjadi pengumpan yang bagus buat rekan setimnya. Tercatat, penyerang muda Prancis itu telah mencetak gol dan assist dalam 19 kali dalam pertandingan Ligue 1 sejak bermain di PSG pada September 2017. Hanya Lionel Messi (21) yang tampil lebih baik di lima liga terbaik Eropa selama periode tersebut.

BACA JUGA: Liga Primer Geger, Leeds Bisa Permalukan Man City di Etihad Stadium

Di babak kedua, PSG tak mampu menambah gol. Sebaliknya, Strasbourg berhasil memerkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak Dion Moise Sahi pada menit 63.

Selang 16 menit kemudian, PSG menambah satu gol melalui aksi Leandro Parades. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan mereka tak berubah.

Tambahan tiga poin ini tak membuat posisi PSG berubah. Mereka tetap berada di peringkat kedua dengan nilai 66 poin atau tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Lille.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top