Liverpool Menang Dramatis Lawan Aston Villa, Merapat ke Posisi 4 Besar

Sabtu, 10 April 2021 - 23:10 WIB
loading...
Liverpool Menang Dramatis Lawan Aston Villa, Merapat ke Posisi 4 Besar
Liverpool memetik poin sempurna selama menjamu Aston Villa di Stadion Anfield, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Klub berjuluk The Reds merangkak naik ke posisi empat besar setelah menang 2-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris musim ini / Foto: Squawka
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memetik poin sempurna selama menjamu Aston Villa di Stadion Anfield, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Klub berjuluk The Reds merangkak naik ke posisi empat besar setelah menang 2-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris musim ini.

Liverpool yang menurunkan skuat terbaiknya tampil impresif sepanjang 45 menit pertama. Mohamed Salah dkk bahkan mampu mengatur ritme permainan dengan penguasaan bola 67% berbanding 33%.

Tapi hingga menit 38 tak ada gol tercipta. Liverpool pun telah menjalani 750 menit tanpa mencetak gol selama menjalani laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield.

BACA JUGA: Liga Primer Geger, Leeds Bisa Permalukan Man City di Etihad Stadium

Alih-alih ingin menghentikan catatan buruk tersebut Liverpool malah kebobolan di menit 42. Adalah Ollie Watkins yang sukses memecah kebuntuan Aston Villa setelah umpan akurat John McGinn mampu diselesaikannya dengan sempurna.

Watkins tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak empat gol Liga Primer melawan Liverpool dalam satu musim sejak Andrey Arshavin melakukannya pada 2008/2009. Beralih ke pertandingan, lima menit berselang, Liverpool sebenarnya mampu menggetarkan gawang tim tamu.

BACA JUGA: Persija Jakarta Sukses Singkirkan Barito Putera dari Piala Menpora
Tetapi wasit Paul Tierney membatalkan gol Roberto Firmino setelah menyaksikan video assistant referee (VAR). Pembatalan gol penyeimbang itu terjadi lantaran Diogo Jota berada dalam posisi offside.

Hingga interval pertama usai skor 0-1 untuk keunggulan Aston Villa tak berubah. Statistik menyebut jika Liverpool belum mencetak gol setelah melepaskan 127 tembakan pada pertandingan kandang (tidak termasuk penalti) di Liga Primer Inggris.

Padahal statistik pertandingan di babak pertama, Liverpool cukup dominan dengan melepaskan 12 tendangan dan empat di antaranya mengancam gawang tim tamu. Tapi Aston Villa jauh lebih efektif dengan mencetak gol di interval pertama.

Di babak kedua, penantian Liverpool untuk mengakhiri kutukan mencetak gol pada 2021 di Anfield akhirnya berakhir. Adalah Mohamed Salah yang mengakhiri pertandingan tanpa gol Si Merah selama 769 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)