Messi Soak di Depan Gawang, Madrid Menangi El Clasico dan Gusur Atletico

loading...
Messi Soak di Depan Gawang, Madrid Menangi El Clasico dan Gusur Atletico
Real Madrid menangi laga El Clasico edisi 182 dalam sejarah La Liga Spanyol usai mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB / Foto: Squawka
MADRID - Real Madrid menangi laga El Clasico edisi 182 dalam sejarah La Liga Spanyol usai mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Los Blancos nangkring di urutan pertama klasemen sementara.

Karim Benzema dan Toni Kroos memberikan kontribusi yang besar di balik kemenangan Madrid atas Barcelona. Pasalnya, kedua pemain itu masing-masing mencetak satu gol untuk mengantarkan tuan rumah menang.

Benzema membuka keunggulan Madrid di menit 13. Itu merupakan tembakan tepat sasaran yang mampu menggetarkan gawang Barcelona. Total, sudah 10 gol yang dilesakkan pemain brewok asal Prancis selama berhadapan melawan Blaugrana.

BACA JUGA: Cukur Crystal Palace, Chelsea Senggol Liverpool

Bagi Benzema , ini merupakan gol ketujuh secara beruntun bersama Madrid di La Liga. Dia menjadi pemain keempat Los Blancos yang mencetak gol beruntun setelah Ruud Van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.



Barcelona mencoba nutuk merespon gol cepat Madrid tersebut. Namun selama 25 menit pertama, Lionel Messi dkk belum mampu melepaskan tendangan ke arah gawang tuan rumah.

Soaknya daya gedor Barcelona dimanfaatkan Madrid untuk menambah gol. Benar saja, memasuki menit 28, Kroos menambah keunggulan buat Madrid menjadi 2-0.

BACA JUGA: Rossi Jadi Bahan Olok-olok, Joan Mir: Biarkan Dia Berpikir

Kroos telah mencetak gol melawan Barcelona untuk pertama kali dalam dalam pertandingan ke-17 melawan Messi dkk di semua kompetisi. Hingga interval pertama skor 2-0 untuk keunggulan Madrid tak berubah.

Di babak kedua, Barcelona sukses perkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Oscar Mingueza pada menit 60. Di menit 90, tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Casemiro diusir wasit.



Beruntung, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Madrid pun berhasil memetik poin sempurna di kandang.

Hasil positif ini membuat posisi Madrid naik ke peringkat pertama menggusur Atletico Madrid dengan nilai sama 66. Yang membedakannya adalah agresivitas gol.

Sejauh ini Madrid sudah mencetak 53 gol dalam 30 pertandingan yang telah dijalaninya. Mereka unggul dua gol dari Atletico. Sementara Barcelona tak bergerak dari peringkat ketiga dengan nilai 65 angka.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top