Zidane Santai Tanggapi Insiden 'Penalti' Braithwaite-Mendy

loading...
Zidane Santai Tanggapi Insiden Penalti Braithwaite-Mendy
Real Madrid sukses kalahkan Barcelona/Foto/Twitter
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane santai menanggapi insiden Martin Braithwaite yang dijatuhkan Ferland Mendy di kotak penalti. Zidane menilai itu merupakan keputusan wasit yang tidak dapat diganggu gugat.

Jesus Gil Manzano, wasit pemimpin laga El Clasico Real Madrid versus Barcelona, membuat keputusan yang mengundang protes dari kubu Blaugrana.

Baca juga: Koeman Jengkel Tak Dapat Hadiah Penalti Setelah Braithwaite Dijatuhkan Mendy.

Manzano dikerubuti para pemain Barcelona setelah menolak tuntutan penalti ketika Martin Braithwaite dijatuhkan Ferland Mendy di kotak terlarang pada menit ke-84, dalam laga El Clasico La Liga 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021) malam waktu lokal atau Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Dalam insiden tersebut, Braithwaite menggiring bola dan mendapat gangguan dari bek kiri Madrid, Ferland Mendy. Akan tetapi, Braithwaite kemudian terjatuh di lapangan dan menganggap Mendy telah menarik Braithwaite dari belakang.



Baca juga: Messi Soak di Depan Gawang, Madrid Menangi El Clasico dan Gusur Atletico .

Kedudukan saat itu 2-1 untuk keunggulan Madrid. Gol Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-13 dan Toni Kroos (28), sebelum Blaugrana bangkit melalui Oscar Mingueza menit ke-60.

Namun, Zidane tidak memiliki pandangan tentang itu dan tidak peduli dengan apa yang dianggap tim Catalan sebagai kurangnya tambahan waktu injury.

Baca juga: Permak Parma, AC Milan Teror Inter di Klasemen Serie A .

“Jika wasit tidak meniup peluit, itu karena tidak ada penalti. Waktu tambahan bisa tiga, empat, lima atau enam menit. Wasit yang memutuskan,” jelas Zidane dilansir Goal.



"Hal terpenting bagi kami adalah apa yang kami lakukan di lapangan. Kami senang, tapi bukan berarti bisa dikatakan karena keputusan wasit."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top