Hadapi Persebaya, Persib Tidak Ingin Sia-siakan Pengorbanan

loading...
Hadapi Persebaya, Persib Tidak Ingin Sia-siakan Pengorbanan
Persib Bandung siap mengalahkan Persebaya Surabaya saat perempat final Piala Menpora 2021. Skuad Pangeran Biru tidak ingin menyia-nyiakan pengorbanan yang telah dilakukan. Foto: persib.co.id
SLEMAN - Persib Bandung menegaskan siap mengalahkan Persebaya Surabaya pada partai perempat final Piala Menpora 2021, sore nanti. Skuad Pangeran Biru tidak ingin menyia-nyiakan pengorbanan yang telah dilakukan untuk menuju venue pertandingan yakni, Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga: Ingin Persib Tembus Semifinal, Robert Akan Waspadai Motivasi Persebaya

Untuk menghadapi pertandingan itu, pelatih Robert Alberts hanya bermaterikan 20 pemain, termasuk dua penjaga gawang. Febri Hariyadi dkk juga harus menderita karena melakukan perjalanan darat selama sepuluh jam dari Bandung menuju Yogyakarta.

"Kami melakukan perjalanan menumpangi bus selama 10 jam. Tapi, saya pikir pemain dalam keadaan baik. Kami menantikan pertandingan melawan Persebaya (Surabaya), tim yang menurut saya cukup bagus," jelas Robert.



Agar bisa mengalahkan Persebaya, Robert mengatakan akan berupaya membantu para pemain agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Sebab, kemenangan harus diraih mengingat pada fase ini tidak ada kesempatan kedua.

Perempat final hanya menggelar satu pertandingan. Sistem dua leg baru digunakan pada semifinal dan final. Sementara bagi Persib, sangat penting untuk tetap meramaikan turnamen pra musim ini sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 2021 bergulir.

"Yang jelas, kami tidak ingin berpergian selama 10 jam untuk hal sia-sia. Target kami adalah untuk terus bermain di turnamen ini, yaitu melaju ke babak semifinal. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan," ucap pelatih asal Belanda itu.

Terkait skuad Persib, terdapat Supardi Nasir yang bertukar tempat dengan Zalnando. Sedangkan Dhika Bayangkara, Mario Jardel dan Saiful juga tetap di Bandung untuk berlatih bersama sisa pemain lainnya.

Total, ada lima pemain berlatih di Bandung didampingi pelatih Gilang Fauzi dan Gilang Kusumah. Mereka baru akan kembali bergabung dengan rekan-rekannya jika Persib lolos ke semifinal yang akan digelar 16 April nanti.

Baca Juga: Jelang Duel Kontra Persib di Perempat Final, Persebaya Matangkan Taktik



"Supardi masuk ke dalam 20 pemain yang kami bawa. Apakah dia akan bermain atau tidak pada pertandingan, kami akan memastikannya setelah menjalani latihan resmi," ungkap Robert, dilaman resmi Persib.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top