Persebaya Jamin Tidak Akan Bermain Negatif Saat Bentrok Persib

Minggu, 11 April 2021 - 16:05 WIB
loading...
Persebaya Jamin Tidak Akan Bermain Negatif Saat Bentrok Persib
ersebaya Surabaya menegaskan tidak akan mengubah gaya bertanding saat melawan Persib Bandung di babak perempat final Piala Menpora 2021. Foto: liga indonesia baru
A A A
SLEMAN - Persebaya Surabaya menegaskan tidak akan mengubah gaya bertanding saat melawan Persib Bandung di babak perempat final Piala Menpora 2021 . Bajul Ijo bakal tetap bermain menyerang demi meraih kemenangan.



Itu disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dia menjamin pasukannya tidak akan menampilkan permainan negatif. Rachmat Irianto dkk bakal meladeni Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore nanti dengan bermain terbuka.

Meski Persebaya bakal bermain terbuka, Aji menyebut tidak akan mengabaikan lini belakang. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, itu bakal terus mengamati situasi di lapangan. Dia akan tetap menjaga pertahanan sambil fokus melancarakan serangan kepada Persib.

“Yang jelas gaya sepak bola saya bukan gaya sepak bola bertahan. Tetapi, kalau untuk memperkuat pertahanan iya, dalam artian kalau lawan melakukan penyerangan tentunya,” ujar Aji, dilansir liga indonesia baru.

Aji juga mengklaim Persebaya tidak gentar dengan skuad Persib yang diisi banyak pemain lokal berpengalaman dan juga asing. “Kami akan bertahan dengan baik tetapi kami akan tetap bermain terbuka dan akan kita lihat situasi di lapangan seperti apa,” imbuhnya.

Menurutnya itu akan menjadi motivasi bagi Persebaya untuk bisa bermain baik dan berusaha meraih kemenangan. “Kita tahu materi pemain Persib. Ada pemain asing, ada pemain naturalisasi. Tetapi, itu justru akan jadi motivasi bagi tim kami untuk bermain lebih baik,” kata Aji.

Bekas juru taktik Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu juga sudah menyiapkan pemain yang akan menjadi eksekutor tendangan 12 pas. Ini untuk mengatisipasi apabila laga berakhir imbang dan dilanjutkan ke babak adu penalti.



Soalnya, duel PSIS Semarang vs PSM Makassar harus diakhiri dengan adu penalti. “Ya tentunya sudah kami siapkan siapa-siapa yang jadi penendang seandainya pertandingan nanti berakhir dengan penalti game,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)