Piala Menpora 2021: Persib Tak Harapkan Adu Penalti Saat Bentrok Persebaya

Minggu, 11 April 2021 - 16:26 WIB
loading...
Piala Menpora 2021: Persib Tak Harapkan Adu Penalti Saat Bentrok Persebaya
Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan berduel di babak perempat final Piala Menpora 2021. Tapi, keduanya berbeda pendapat soal potensi adu penalti. Foto: liga indonesia baru
A A A
SLEMAN - Dua tim yang akan berduel di babak perempat final Piala Menpora 2021 , Persib Bandung dan Persebaya Surabaya terus mematangkan taktik. Baik Pangeran Biru dan Bajul Ijo sama-sama siap menang di stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).



Namun, perang antara Persib vs Persebaya belum tentu berakhir dalam 90 menit. Pertandingan yang diprediksi ketat ini tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan hingga perpanjangan waktu atau bahkan sampai adu penalti.

Perihal kesiapan menghadapi adu tos-tosan, ternyata terdapat perbedaan respons dari pelatih Robert Rene Alberts (Persib) dan Aji Santoso (Persebaya). Juru taktik Maung Bandung memilih untuk menjawab sinis pertanyaan wartawan saat ditanya mengenai hal itu.

"Itu pertanyaan yang tak harus ditanyakan. Tak ada tim yang menginginkan adu penalti. Kami mulai tentukan siapa yang mengambil tendangan penalti jika memang pertandingan harus ditentukan dengan itu," ucap pelatih yang akrab disapa Abah Obet oleh Bobotoh.

Berbeda dengan Robert, Aji menjawab dengan pasti mengenai antisipasinya untuk membendung para pemain Persib. Dia bahkan telah menyiapkan amunisi bila pada akhrinya laga harus ditentukan melalui adu penalti.

"Kelebihan Persib Bandung sudah kami antisipasi dalam latihan kemarin. Produktivitas bukan hal utama, yang penting kami bisa menang. Menang satu (1-0) pun tak masalah asal menang. Jika berlanjut ke tendangan pinalti pun kami sudah siapkan penendangnya siapa-siapa saja," katanya.



Laga yang kerap diidentikkan sebagai "ajang persahabatan" ini terselenggara lantaran Maung Bandung lolos ke fase gugur setelah memimpin Grup D. Sementara Persebaya merupakan runner-up Grup C Piala Menpora 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)