Jelang Duel Persib vs Persebaya, Akun Resmi Kedua Klub Saling Berbalas Pantun

Minggu, 11 April 2021 - 18:05 WIB
loading...
Jelang Duel Persib vs Persebaya, Akun Resmi Kedua Klub Saling Berbalas Pantun
Persib Bandung akan melawan Persebaya Surabaya saat perempat final Piala Menpora 2021. Tapi, sebelum laga berlangsung, keduanya sudah lebih dulu ramai di media sosial. Foto: liga indonsia baru
A A A
SLEMAN - Duel seru antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya akan tersaji pada babak perempat final Piala Menpora 2021 . Tapi, sebelum laga Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu berlangsung, keduanya sudah lebih dulu ramai di media sosial.



Laga klasik yang mempertemukan Bajul Ijo dengan Maung Bandung ini kerap memberikan cerita tersendiri. Apalagi melihat sejarah yang menunjukkan hubungan persahabatan di antara kedua suporter, yakni Bonek Mania, pendukung Persebaya dan Bobotoh, pendukung Persib.

Meski cukup sering pertandingan antara Persib dan Persebaya berjalan sengit dengan tensi panas, para suporter keduanya justru terlihat akrab di luar lapangan. Bagi mereka, rivalitas hanya berlangsung selama 90 menit.

Satu bentuk kedekatan dua tim ini juga terlihat hingga media sosial. Akun Twitter resmi kedua club @persebayaupdate dan @persib saling melemparkan Twitwar dalam bentuk pantun yang nyeleneh jelang laga sore ini.

Awalnya pukul 10.07 akun Persebaya melontarkan pantun, "Suwe Ora Jamu, Jamu Obat Ajaib. Suwe ora ketemu, ketemu lagi ngalahin @persib," tulisnya diikuti ajakan tagar #PsywarDuelKlasik lur?

Melihat cuitan tersebut, akun Persib tak tinggal diam. Satu jam berikutnya akun dengan jumlah followers 3.4 Juta ini turut membalasnya.

"Ayam jago jangan diadu, Kalau diadu jenggernya merah. Bajul Ijo ngapain diganggu, kalo nantinya akhirnya kalian kalah," tulisnya diikuti logo tertawa dan tagar #KabehDulur- semua saudara dalam bahasa Sunda.

Adu pantun tersebut pun memicu netizen ikut serta. Berkali-kali naik akun pribadi dan komunitas suporter saling melemparkan pantun andalannya.

"Buaya makan pepaya, Persebaya bisa apa ya," tulis akun @WSideCrew
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)