Tak Lagi Jadi Kandidat Juara MotoGP, Rossi Pilih Puji Performa Muridnya

loading...
Tak Lagi Jadi Kandidat Juara MotoGP, Rossi Pilih Puji Performa Muridnya
Valentino Rossi mungkin tidak lagi masuk kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP, khususnya untuk musim 2021. Tapi, The Doctor tetap punya andil besar di lintasan. Foto: twitter
PORTIMAO - Valentino Rossi mungkin tidak lagi masuk kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP , khususnya untuk musim 2021. Itu mengacu performa The Doctor yang terus mengalami penurunan selama beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Begini Pesan Candaan Quartararo ke Marc Marquez Jelang MotoGP Portugal

Meski demikian, legenda hidup MotoGP itu tetap menjadi bagian penting dalam persaingan para pembalap di lintasan. Rider asal Italia itu punya andil besar lewat murid-murid binaannya di akademi balap VR46.

Nama-nama seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli dan Luca Marini merupakan talenta muda yang siap memanaskan persaingan di kelas MotoGP. Ini membuat veteran berusia 42 tahun itu mengaku sangat puas dengan pembalap didikannya.

Salah satunya Morbidelli yang tampil kompetitif dan berhasil meraih posisi runner-up pada MotoGP 2020. “Kami sangat bangga dengan pembalap kami di MotoGP, dimulai dengan Franco (Morbidelli) yang memenangkan tiga balapan tahun lalu dan memperjuangkan gelar juara dunia,” puji Rossi



Sementara itu, musim ini giliran Francesco Bagnaia dan Luca Marini yang menjadi pusat perhatian. Bagnaia tampil apik pada dua balapan awal musim ini dengan meraih podium ketiga di seri pembuka.

Sementara Luca Marini menjadi buah bibir lantaran tampil apik di kelas Moto2 2020. Adik tiri Rossi itu pun menjalani musim perdana bersama Esponsorama Ducati pada MotoGP 2021. Hanya saja dia masih belum mendapat poin dari dua seri.

“Saya harus mengatakan itu bagus karena Ducati juga sangat percaya pada VR46 Riders Academy. Anda dapat melihat bahwa kami mempersiapkan pembalap dengan baik dan para pembalap kami menanggapinya dengan sangat serius," ungkap Rossi, dilansir Speedweek.

Baca Juga: Rossi Melempem, Graziano: Ada yang Enggak Beres di Tim Petronas SRT

"Mereka berlatih keras dan profesional sejati. Mereka menaruh kepercayaan pada Pecco, begitu pula saudara laki-laki saya (Luca Marini). Itu membuat kami sangat bangga dengan pekerjaan hebat ini. Pada akhirnya, tentu saja, para pembalaplah yang membuat perbedaan," tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top