Tak Lagi Jadi Kandidat Juara MotoGP, Rossi Pilih Puji Performa Muridnya

Senin, 12 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
Tak Lagi Jadi Kandidat Juara MotoGP, Rossi Pilih Puji Performa Muridnya
Valentino Rossi mungkin tidak lagi masuk kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP, khususnya untuk musim 2021. Tapi, The Doctor tetap punya andil besar di lintasan. Foto: twitter
A A A
PORTIMAO - Valentino Rossi mungkin tidak lagi masuk kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP , khususnya untuk musim 2021. Itu mengacu performa The Doctor yang terus mengalami penurunan selama beberapa musim terakhir.



Meski demikian, legenda hidup MotoGP itu tetap menjadi bagian penting dalam persaingan para pembalap di lintasan. Rider asal Italia itu punya andil besar lewat murid-murid binaannya di akademi balap VR46.

Nama-nama seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli dan Luca Marini merupakan talenta muda yang siap memanaskan persaingan di kelas MotoGP. Ini membuat veteran berusia 42 tahun itu mengaku sangat puas dengan pembalap didikannya.

Salah satunya Morbidelli yang tampil kompetitif dan berhasil meraih posisi runner-up pada MotoGP 2020. “Kami sangat bangga dengan pembalap kami di MotoGP, dimulai dengan Franco (Morbidelli) yang memenangkan tiga balapan tahun lalu dan memperjuangkan gelar juara dunia,” puji Rossi

Sementara itu, musim ini giliran Francesco Bagnaia dan Luca Marini yang menjadi pusat perhatian. Bagnaia tampil apik pada dua balapan awal musim ini dengan meraih podium ketiga di seri pembuka.

Sementara Luca Marini menjadi buah bibir lantaran tampil apik di kelas Moto2 2020. Adik tiri Rossi itu pun menjalani musim perdana bersama Esponsorama Ducati pada MotoGP 2021. Hanya saja dia masih belum mendapat poin dari dua seri.

“Saya harus mengatakan itu bagus karena Ducati juga sangat percaya pada VR46 Riders Academy. Anda dapat melihat bahwa kami mempersiapkan pembalap dengan baik dan para pembalap kami menanggapinya dengan sangat serius," ungkap Rossi, dilansir Speedweek.



"Mereka berlatih keras dan profesional sejati. Mereka menaruh kepercayaan pada Pecco, begitu pula saudara laki-laki saya (Luca Marini). Itu membuat kami sangat bangga dengan pekerjaan hebat ini. Pada akhirnya, tentu saja, para pembalaplah yang membuat perbedaan," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)