Gagal Bersaing di Dua Seri Pertama MotoGP 2021, Joan Mir Bidik Podium GP Portugal

loading...
Gagal Bersaing di Dua Seri Pertama MotoGP 2021, Joan Mir Bidik Podium GP Portugal
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir berharap bisa mencatat hasil positif pada balapan seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021). Foto: twitter
PORTIMAO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir berharap bisa mencatat hasil positif pada balapan seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021). Sebab dia ingin menebus catatan buruk pada dua seri pembuka.

Baca Juga: Siap Ngebut di Portugal, Bagaimana Peluang Marquez Juara MotoGP Tahun Ini?

Mir gagal masuk podium di GP Qatar 2021. Pembalap asal Spanyol itu harus puas finis keempat setelah disalib Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) jelang garis finis.

Sementara pada balapan kedua yang betajuk GP Doha, dia mendapat hasil lebih buruk dengan hanya finis di posisi ketujuh. Hasil ini jelas menjadi awal yang kurang baik bagi Mir yang merupakan juara bertahan musim lalu.

Karena itu Mir berharap bisa tampil lebih baik pada balapan berikutnya. Rekan satu tim Alex Rins itu mengincar kemenangan pada seri ketiga, yakni GP Portugal. Dengan demikian, dia bisa meneror Zarco yang saat ini memuncaki klasemen sementara.



“Kami menyambutnya (MotoGP Portugal 2021) dengan sikap positif. Ini mungkin bukan trek terbaik bagi kami lagi, tetapi hal positifnya adalah ini bukan Qatar,” ujar Mir seperti dilansir dari laman Speedweek.

Namun di sisi lain, Mir belum sepenuhnya yakin apakah motor Suzuki bisa kompetitif di Sirkuit Portimao. Meski demikian, dia tetap menyambut balapan berikutnya dengan positif dan berharap bisa meraih hasil terbaik.

Baca Juga: Begini Pesan Candaan Quartararo ke Marc Marquez Jelang MotoGP Portugal

“Ini jelas merupakan sirkuit yang berbeda. Saya menantikan saat balapan kembali dimulai di Eropa. Saya mengharapkan hasil yang lebih baik dan bekerja pada akhir pekan yang 'lebih normal'. Saya berharap kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik di Portugal,” tutup Mir.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top