Bali United Siap Lahir Batin Hadapi PS Sleman di Perempat Final Piala Menpora

loading...
Bali United Siap Lahir Batin Hadapi PS Sleman di Perempat Final Piala Menpora
Bali United bertekad mengalahkan PS Sleman agar melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Karena itu, Serdadu Tridatu akan menganggap serius duel nanti malam. Foto: liga indonesia
BANDUNG - Bali United bertekad mengalahkan PS Sleman agar bisa melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 . Karena itu, Serdadu Tridatu akan menganggap serius duel yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam nanti.

Baca Juga: Jelang PS Sleman vs Bali United: Ega Waspada Spaso dan Saddil

Jawara Liga 1 2019 itu sejatinya lebih diunggulkan. Sebab, Bali United karena punya waktu pemulihan lebih lama dibanding PS Sleman. Meski demikian, mereka tidak ingin memandang remeh Laskar Sembada.

Setelah menyelesaikan penyisihan Grup D pada 2 April lalu, Bali United menyempatkan pulang ke markas guna mempersiapkan fisik, teknik, dan strategi. Pelatih Stefano Cugurra ingin pemainnya kerja keras untuk memenangkan laga nanti guna melenggang ke semifinal.

"Kita punya waktu cukup buat persiapan tim. Kita kerja keras di latihan kita balik ke Bali setelah lawan Persita, kita latihan fisik, teknik, dan taktik. Kita tahu lawan Sleman tidak mudah, nanti kita harus kerja keras buat menang dan lolos," tekad Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra.



Teco ingin armadanya tampil lebih banyak di Piala Menpora. Karena itu, Bali United harus lolos ke babak semifinal yang akan digelar dua leg. Dengan mendapat laga yang kompetitif di turnamen ini, akan membantu para pemain mempersiapkan diri sebelum mengikuti Asia AFC Cup dan Liga 1 2021.

"Saya bisa pilih-pilih banyak pemain (di turnamen) ini bagus karena di dalam satu tahun kita tidak main bola di Indonesia. Bali punya AFC Cup saya pikir lebih banyak pertandingan di sini lebih bagus buat kita persiapan untuk AFC nanti. Ini pra musim setiap pertandingan kita ganti pemain buat kita lihat yang kurang dalam tim," bebernya.

Gelandang Bali United, Hariono juga berambisi mewujudkan rencana pelatih. Dia siap bekerja keras menjalankan tugasnya menghadang lebih dini serangan PS Sleman yang pada dua pertandingan terakhir (di fase grup) mampu mengalahkan Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Menpora, Senin (12/4/2021)

"Pertandingan nanti saya pribadi siap secara tim, kita sudah mulai latihan dan persiapan di Bali. Kita datang untuk kerja keras dan dapat hasil positif, semoga Allah kasih kemudahan dan kemenangan buat Bali," harap Hariono.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top