Arteta Senang Benteng Arsenal Kuat Jelang Tandang ke Slavia Praha

Selasa, 13 April 2021 - 02:05 WIB
loading...
Arteta Senang Benteng Arsenal Kuat Jelang Tandang ke Slavia Praha
Pelatih Arsenal Mikel Arteta tersenyum lebar jelang laga vs Slavia Praha/Foto/dok
A A A
SHEFFIELD - Kemenangan besar Arsenal atas Sheffield United membat Pelatih Mikel Arteta tersenyum lebar. Juru taktik asal Spanyol itu kian percaya diri menjelang laga kedua perempat final Liga Europa 2020/2021 melawan Slavia Praha tengah pekan ini.

Arsenal menang 3-0 atas Sheffiled pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Bramall Lane, Minggu (11/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (12/4/2021) dini hari WIB.

.

Melihat hasil ini, Arteta tentu saja merasa sangat senang karena Arsenal sudah berpuasa kemenangan di empat laga beruntun sebelumnya dalam berbagai kompetisi. Kemenangan ini pun bisa jadi modal baik Arsenal untuk melakoni laga berikutnya yang sangat penting.

Usai melibas Sheffield, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan akan meneruskan perjalanannya di ajang Liga Europa 2020/2021. Arsenal akan menghadapi Slavia Praha dalam laga leg II babak perempatfinal Liga Europa.

.

Arsenal pun dipastikan punya pekerjaan berat pada laga tersebut karena di leg I, mereka hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 1-1. Kini, Arsenal pun diwajibkan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Slavia Praha, yakni Stadion Sinobo pada Jumat 16 April 2021 dini hari WIB jika ingin melanjutkan langkah ke semifinal.

“Kami tampil dengan sangat kuat. Clean sheet sangat dibutuhkan setelah dalam jangka panjang kami tak bisa mendapatkannya,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (12/4/2021).

“Kami bermain sangat efisien, cerdas, dan tenang, saya sangat senang dengan semua itu. Kami menunjukkan dedikasi, pengertian, dan itu adalah sikap yang benar. Jadi, secara keseluruhan, saya sangat senang,” lanjutnya.

“Kemenangan selalu membawa kepercayaan diri, semangat yang lebih baik, atmosfer yang lebih baik, dan energi yang lebih baik. Kami akan membutuhkan semua itu untuk berlaga laga berikutnya (melawan Slavia Praha di leg II perempatfinal Liga Eropa),” ujar Arteta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)