KTM dan Ducati, Pesaing Berat Yamaha di MotoGP Portugal 2021

Senin, 12 April 2021 - 20:02 WIB
loading...
KTM dan Ducati, Pesaing Berat Yamaha di MotoGP Portugal 2021
Yamaha mendominasi di dua seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar/Foto/dok Yamaha
A A A
PORTIMAO - Yamaha mendominasi di dua seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar. Dua pembalap mereka, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, berhasil menang di Sirkuit Losail pada seri Qatar dan GP Doha. Lalu, bagaimana peluang mereka di MotoGP Portugal?

Dengan menguasai dua balapan di Qatar (Vinales menang di MotoGP Qatar dan Quartararo di seri Doha), Yamaha dijagokan untuk kembali mendominasi di MotoGP Portugal.

.

Banyak yang menilai sepertinya Yamaha telah berhasil mendapatkan motor terbaiknya. Sebab seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini Yamaha kesulitan karena selalu gagal membuat motor YZR-M1 tampil kompetitif.

Dengan kebangkitan Yamaha itu, tim berlogo garpu tala tersebut pun diprediksi akan kembali bersinar di seri ketiga MotoGP 2021, yang mana akan dihelat di Sirkuit Portimao, Portugal. Balapan MotoGP Portugal 2021 itu tepatnya digelar pada Minggu 18 April 2021.

.

Akan tetapi, fakta lain justru mengatakan Yamaha justru tampil kurang baik kala mentas di Sirkuit Portimao pada musim lalu. Tiga dari empat pembalap Yamaha finis di luar 10 besar, yakni Valentino Rossi, Vinales, dan Quartararo.

Hanya Franco Morbidelli yang saat ini masih berada di Tim Petronas Yamaha SRT yang mampu tampil baik di MotoGP Portugal 2021. Rider asal Italia tersebut tepatnya mampu finis di urutan ketiga.

.

Morbidelli pun dinilai mampu tampil baik di Sirkuit Portimao tersebut karena mengawali balapan dengan sangat baik lantaran bisa memulai dari posisi kedua. Sedangkan Vinales, Rossi, dan Quartararo kesulitan karena mereka memulai race tidak dari baris terdepan.

Lantas siapa yang harus diwaspadai jika bukan Yamaha pada saat balapan di MotoGP Portugal 2021? Jawabannya mungkin adalah KTM dan Ducati. Sebab dua tim pabrikan tersebut memiliki motor yang bisa tampil baik di Sirkuit Portimao.

Pada MotoGP Portugal 2020 kemarin, Miguel Oliveira (KTM) dapat tampil luar biasa hingga akhirnya memenangkan balapan tersebut.

Oliveira pun dibuntuti oleh Jack Miller yang masih bersama Pramac Ducati, kemudian disusul Morbidelli di tempat ketiga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)