Marquez Langsung Naik Podium di Portimao? Cuma Dongeng

loading...
Marquez Langsung Naik Podium di Portimao? Cuma Dongeng
Marc Marquez bisa langsung naik podium hanya akan terjadi di kisah dongeng/Foto/Twitter
PORTIMAO - Kembalinya Marc Marquez di MotoPG Portugal 2021 diprediksi bakal langsung naik ke podium. Tapi, menurut pakar MotoGP Michael Laverty, Marquez bisa langsung naik podium (tiga besar) hanya akan terjadi di kisah dongeng saja.

Seri ketiga MotoGP Portugal 2021 bakal menjadi momen kembalinya Marquez ke lintasan balap. Pembalap Repsol Honda itu sudah sepenuhnya pulih kini siap beraksi kembali pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Jumat-Minggu (16-18/4/2021).

Baca juga: Baru Akan Comeback di MotoGP 2021, Peluang Juara Marc Marquez Jadi Pembahasan .

Tentunya kabar kembalinya Marquez disambut baik oleh para penggemar balapan MotoGP, terutama penggemar rider berjuluk The Baby Alien tersebut. Malahan banyak yang memprediksi Marquez bisa langsung tampil gemilang di balapan comeback-nya tersebut.

Semua prediksi itu tak terlepas dari keyakinan para pendukungnya yang menganggap Marquez masih sama seperti dulu alias sebelum kecelakaan yang menimpanya di balapan seri perdana MotoGP 2020.



Baca juga: Sambut GP Portugal 2021, Alex Rins Beberkan Kelemahan Suzuki Ecstar .

Melihat banyak orang yang menjagokan Marquez, Michael Laverty pun mencoba memberikan tanggapannya. Bagi mantan rider MotoGP itu, Marquez bisa langsung finis di podium hanya akan terjadi di sebuah cerita dongeng saja.

Sebab, menurut Laverty, sulit melihat Marquez bisa langsung tampil gemilang setelah hampir setahun tak mengikuti balapan lantaran cedera. Laverty melihat Marquez masih membutuhkan beberapa seri untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Baca juga: Tak Lagi Jadi Kandidat Juara MotoGP, Rossi Pilih Puji Performa Muridnya .

“Saya rasa dia (Marquez akan memiliki periode untuk adaptasi. Saya tidak berpikir dia akan tiba di Portugal dan langsung berdiri di tangga teratas podium, seperti yang banyak orang anggap dongeng itu bisa saja terjadi,” kata Laverty, dikutip dari Crash, Senin (12/4/2021).



“Saya masih berpikir dia harus kembali (ke MotoGP) dengan ambisi yang realistis, di mana ia kini melawan orang-orang yang telah tumbuh selama ketidakhadirannya,” sambungnya.

Sebelumnya Marquez sudah memastikan bakal kembali balapan di MotoGP Portugal 2021 melalui twitter pribadinya. Marquez menyebut kini ia sudah mendapatkan lampu hijau dari dokter yang merawatnya untuk kembali ke balapan.

“Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi,” bunyi cuitan Marquez di akun Twitter pribadinya.

“Mereka telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!” tutup pembalap asal Spanyol tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top