Paris Saint Germain vs Bayern Muenchen; Masih Ada Harapan

loading...
Paris Saint Germain vs Bayern Muenchen; Masih Ada Harapan
Bayern Muenchen merasa masih bisa menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) dari Liga Champions 2020/2021. FC Hollywood optimis dapat membalik kekalahan pada leg pertama. Foto: Sportskeeda
PARIS - Bayern Muenchen merasa masih bisa menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) dari Liga Champions 2020/2021. FC Hollywood optimis dapat menebus hasil negatif pada leg pertama babak perempat final saat nanti bertandang ke Prancis.

Baca Juga: Luis Suarez Berpotensi Tinggalkan Atletico pada Musim Panas, Konon Balik lagi ke Liverpool?

Bayern yang notabene jawara Liga Champions 2019/2020 setelah menundukan PSG 1-0 d final, kini berada dalam keadaan terdesak. Ini karena wakil Bundesliga itu menelan kekalahan 2-3 pada pertemuan sebelumnya di Allianz Arena.

Itu berarti PSG punya tiga gol tandang yang tentu saja merugikan Bayern. Ya, tim asuhan Hans-Dieter Flick itu harus menang minimal 2-0 saat tampil di Parc des Princes, dini hari nanti. Sebab, jika hanya unggul 1-0, PSG yang akan lolos karena lebih banyak gol tandang meski agregat imbang 3-3.



Tentu bukan tugas mudah bagi Bayern. Pasalnya, PSG dalam motivasi tinggi setelah memetik dua kemenangan beruntun disemua kompetisi. Pada laga terbarunya, Les Parisiens bisa melibas Strasbourg 4-1 di Ligue 1.

Apalagi PSG juga punya sejumlah pemain hebat dengan kemampuan mencetak gol, sebut saja Kylian Mbappe, Neymar, Mauro Icardi dan Angel di Maria. Keberadaan mereka memudahkan pelatih Mauricio Pochettino merancang taktik menyerang.

Tapi, bukan berarti Bayern tidak punya peluang. Manuel Neuer dkk bisa memanfaatkan buruknya rekor PSG saat menjadi tuan rumah belakangan ini. Selama lima laga kandang terbarunya disemua kompetisi, mereka hanya mencatat satu menang, selebihnya satu imbang dan tiga kalah.

Sebelumnya PSG dihajar Lille OSC 0-1. Bayern juga bisa belajar dari AS Monaco yang bisa menang 2-0 ketika tampil di Paris, pada 22 Februari lalu. Ini juga dengan syarat klub asal Bavaria itu tidak mengulang kesalahan yang sama.

Bayern jangan sampai kebobolan lagi dimenit-menit awal. Soalnya, pada leg pertama, merela sudah tertinggal 0-1 meski pertandingan baru berjalan tiga menit. Penyebabnya karena terlambat mengantisipasi akselerasi Mbappe.

Ini sangat disadari Joshua Kimmich. Gelandang asal Jerman itu menegaskan kesalahan saat di leg pertama dimana tampil kurang efektif, tidak boleh lagi terulang lagi. Jika itu dapat dilakukan, dia yakin Bayern bisa melaju ke semifinal.



"Banyak hal yang bergantung pada mentalitas dan efektivitas. Kami sudah menunjukkan mentalitas yang baik di leg pertama tetapi tidak untuk efektivitas. Kali ini kita perlu melakukan keduanya!," ujar Kimmich dikutip dari situs resmi Bayern.

Baca Juga: Bisa Kejar Man City? Solskjaer Sadar Diri, Begini Prediksinya

Sialnya, Bayern masih belum bisa menurunkan Robert Lewandowski. Meski telah kembali berlatih setelah diganggu cedera lutut, penyerang asal Polandia itu dipastikan akan tetap absen. Artinya, Eric Maxim Choupo-Moting akan tetap jadi andalan di lini depan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top