alexametrics

Persebaya Liburkan Pemain, Aji Berikan Wejangan

loading...
Persebaya Liburkan Pemain, Aji Berikan Wejangan
Sambut Lebaran, Persebaya Surabaya liburkan seluruh armadanya. Meski demikian, pelatih Aji Santoso tetap memberi wejangan kepada Makan Konate dkk. Foto: Persebaya
A+ A-
SURABAYA - Menyambut hari raya Lebaran atau Idul Fitri, Persebaya Surabaya memutuskan meliburkan seluruh armadanya. Meski demikian, pelatih Aji Santoso tetap memberi wejangan kepada Makan Konate dkk.

Ditambah vakumnya Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona, pemain Persebaya mendapat libur Lebaran cukup panjang. “Libur Lebaran akan cukup lama. Liburnya sampai dua pekan setelah Lebaran,” tutur Aji, disitus resmi Persebaya.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengakui belum adanya kepastian kapan kompetisi dilanjutkan menjadi salah satu yang mendasari diliburkannya penggawa Bajul Ijo. Meski demikian, Aji menyatakan pasukannya bisa dipanggil kapan saja.



Jika pada masa libur panjang tersebut ada keputusan kompetisi Liga 1 dilanjutkan, dia akan langsung menyesuaikan. “Kompetisi juga belum ada kepastian seperti apa. Nanti, kalau ada kepastian masalah kompetisi kita akan sesuaikan jadwal liburnya,” lanjut pemilik lisensi AFC A Pro, itu.

Meski libur panjang, Aji ingin para pemain tetap menjaga kebugaran. Soalnya, selama pandemi virus Corona tidak ada latihan bersama. Sedangkan untuk latihan daring hanya berlangsung tiga kali dalam sepekan.

Aji juga tidak menentukan makanan yang harus dihindari. Menurut mantan pelatih Arema FC itu, para pemain seharusnya sudah hafal pola dan menu makanan Lebaran yang sesuai dengan program latihan masing-masing.

“Seperti yang selalu saya katakan kepada pemain. Sebagai pemain profesional harus tahu bagaimana menjaga kondisi. Saya juga tidak ada perintah khusus untuk menghindari makanan. Saya hanya berpesan kepada para pemain agar jangan sampai overweight," tutupnya.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak