Jamu Porto, Ben Chilwell Lega Chelsea Punya Modal Gol Tandang

loading...
Jamu Porto, Ben Chilwell Lega Chelsea Punya Modal Gol Tandang
Jamu Porto, Ben Chilwell Lega Chelsea Punya Modal Gol Tandang. Foto: Twitter
SEVILLA - Bek Chelsea , Ben Chilwell, siap menjamu FC Porto pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021 . Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Chilwell sendiri memiliki perasaan lega. Sebab, skuad berjuluk The Blues itu memiliki modal apik dengan kemenangan di leg pertama dengan skor 2-0.

Baca Juga: Hadapi Porto di Liga Champions, Thiago Silva Optimis Chelsea Bisa Bicara Banyak

Terlebih lagi, kedua gol tersebut dimiliki Chelsea dengan status gol tandang. Karena itu, mantan pemain Leicester City itu merasa bahwa kemenangan pada leg pertama menjadi keuntungan terbesar bagi Chelsea di laga ini.

Namun, Chilwell juga menegaskan bahwa perjalanan belum berakhir. Ia berharap rekan-rekannya juga memiliki kesadaran yang sama untuk bisa memainkan leg kedua dengan baik.



“Ini sangat penting, dua gol tandang bisa menjadi sangat penting. Ini baru setengah pekerjaan selesai, tetapi kami tidak bisa berharap hal yang lebih baik dari leg pertama,” ungkap Chilwell, mengutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (13/4/2021).
Jamu Porto, Ben Chilwell Lega Chelsea Punya Modal Gol Tandang

Meski begitu, Chilwell juga tidak ingin meremehkan Porto. Ia menilai pertandingan tersebut akan menuntut fisik yang membuat Chelsea harus tetap tampil kerja keras menghadapi skuad asuhan Sergio Conceicao tersebut.

“Jika Anda melihat leg pertama, kami tahu itu akan menjadi pertandingan fisik. Kami tidak akan berpuas diri untuk besok,” sambung pemain berpaspor Inggris tersebut.

Kemenangan Chelsea dengan skor 2-0 atas Porto di leg pertama sendiri juga tidak lepas dari peran Chilwell. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil mencetak satu gol pada menit 85. Sedangkan gol pertama Chelsea disumbangkan oleh 32 oleh Mason Mount .

Leg kedua antara Chelsea melawan Porto masih akan berlangsung di tempat netral. Seharusnya pada laga ini, Chelsea menjamu Porto di Stamford Bridge. Namun, karena adanya pembatasan perjalanan di Portugal, maka pertandingan dilaksanakan di Sevilla, Spanyol.

Meski begitu, pada leg pertama, Porto pun tidak bisa melakoni laga kandang di Stadion Do Dragao karena alasan yang sama. Leg pertama pun juga berlangsung di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top