Kehadiran Marquez di Portugal Ibarat Ujian

Rabu, 14 April 2021 - 01:04 WIB
loading...
Kehadiran Marquez di Portugal Ibarat Ujian
Pagelaran seri ketiga MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Minggu (18/4/2021), agak sedikit berbeda / Foto: Corsedimoto
A A A
PORTIMAO - Pagelaran seri ketiga MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Minggu (18/4/2021), agak sedikit berbeda. Ini tak lepas dari kehadiran juara dunia enam kali kelas utama, Marc Marquez .

Marquez dikabarkan bakal kembali ke lintasan pacuan kuda besi MotoGP setelah absen selama hampir satu tahun usai mengalami patah pada bagian lengan kanannya. Itu diketahui setelah The Baby Alien dinyatakan pulih.

BACA JUGA: Marquez Langsung Naik Podium di Portimao? Cuma Dongeng

Kehadiran Marquez di Autódromo Internacional do Algarve, tentunya menghadirkan ancaman baru di paddock MotoGP. Marquez akan kembali dengan rasa haus akan kompetisi, setelah sembilan bulan tak mengendarai RC213V Honda sejak mengalami kecelakaan di Jerez. Meski kondisi fisiknya masih misteri, namun kehadiran pembalap asal Spanyol itu membuat cemas para rival.

Johann Zarco misalnya. Pembalap Prancis berusia 30 tahun itu memberikan pendapatnya bahwa hadirnya Marquez tidak sepenuhnya menguntungkan bagi tim Repsol Honda. "Portimao adalah trek yang sangat fisik karena perbedaan ketinggian. Saya sama sekali tidak tahu kondisinya, Marc belum datang ke Qatar untuk melanjutkan pemulihan. Saya sangat penasaran," ujar Zarco dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (13/4/2021).

BACA JUGA: Lorenzo Doakan Marquez yang Terbaik Saat Comeback di GP Portugal
"Ini bisa menjadi semacam ujian untuk menjadi lebih kuat dari Jerez. Kami tahu itu bagus, mungkin mengejutkan. Tapi karena recovery ini sudah lama, saya rasa akan diuji di motor MotoGP, karena motor yang dia kendarai belakangan ini tidak terlalu menuntut. Menurut pendapat saya, ini bisa menjadi semacam ujian untuk menjadi lebih kuat setelah di Jerez," pungkas Zarco.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)