Logo FIBA Asia Cup 2021 Resmi Diluncurkan, Sesmenpora: Identitas Indonesia yang Kental

Rabu, 14 April 2021 - 03:02 WIB
loading...
Logo FIBA Asia Cup 2021 Resmi Diluncurkan, Sesmenpora: Identitas Indonesia yang Kental
Sesmenpora Gatot Dewa Broto menghadiri peluncuran logo resmi FIBA Asia Cup di ruang press conference, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/4/2021) / Foto: Sesmenpora
A A A
JAKARTA - Sesmenpora Gatot Dewa Broto menghadiri peluncuran logo resmi FIBA Asia Cup di ruang press conference, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/4/2021). Turut hadir, Hagop Khajirian, Direktur Eksekutif FIBA Asia, Junas Miradiarsyah, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021, dan Francis Wanandi yang mewakili PB Perbasi.

"Saya antusias menyambut peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021. Sebuah logo yang membawa identitas Indonesia yang kental ke dalamnya. Saya sangat yakin logo FIBA Asia Cup 2021 akan menginspirasi seluruh generasi muda, penggemar bola basket di Indonesia dan seluruh Asia untuk dukung acara yang luar biasa ini," jelas Gatot Dewabroto, Semenpora.

BACA JUGA: Atlet Rudi Ateng dari Jakarta Juara Turnamen Biliar Carom di Semarang

Logo FIBA Asia Cup 2021 menampilkan piala yang dikelilingi desain yang memadukan corak Batik dan referensi Elang Jawa. "Peluncuran logo ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju Piala Asia FIBA 2021. Ikon visual ini memadukan atribut unik Piala Asia FIBA dan Indonesia sebagai negara tuan rumah,” kata Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Khajirian.

Sekadar informasi, FIBA Asia Cup 2021 akan berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, 17-29 Agustus mendatang. Di tahun 1993, Jakarta pernah menjadi tuan rumah Asian Basketball Confideration Championship. Kini setelah 28 tahun, kesempatan untuk menggelar kejuaraan basket level Asia akan mengangkat nama Indonesia di percaturan bola basket internasional.

BACA JUGA: Diwarnai Rekor UFC 11 Bantingan, Marvin Vettori Bekuk Kevin Holland

"Ini kejuaraan internasional bagi Indonesia pertama di tahun ini di tengah pandemi. Ini sebuah tantangan, sekaligus peluang bagi kami sebagai pihak penyelenggara untuk menggelar FIBA Asia Cup 2021 dengan sukses dan memenuhi harapan dari negara-negara anggota FIBA Asia," ujar Junas Miradiarsyah, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021.

PB Perbasi sendiri menyatakan akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIBA Asia sehingga perhelatan besar ini berlangsung sukses, lancar, dan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. "Oleh karenanya, kami akan melakukan persiapan sebaik-baiknya, baik dalam penyelenggaraan dan juga membentuk tim nasional Indonesia yang mampu bersaing dengan peserta lain. Ini kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan para pemain Indonesia untuk menunjukkan permainan terbaik sehingga bisa menaikkan level kompetisi dan permainan di tingkat Asia," imbuh Francis Wanandi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)