Rossi Sesumbar Bisa Sukses di MotoGP Portugal, Tapi Fakta Bicara Lain

Selasa, 13 April 2021 - 23:45 WIB
loading...
Rossi Sesumbar Bisa Sukses di MotoGP Portugal, Tapi Fakta Bicara Lain
Valentino Rossi optimistis di MotoGP Portugal 2021/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Valentino Rossi menatap MotoGP Portugal 2021 dengan optimisme tinggi. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu mengaku sangat antusias, akhirnya MotoGP 2021 bakal masuk ke seri Eropa, dimana banyak trek yang sangat dia dikuasai.

Pembalap senior asal Italia itu telah melupakan hasil buruk di dua seri di Qatar beberapa waktu yang lalu. Kini rider asal Italia itu fokus menghadapi seri ketiga MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, pada Minggu (18/4/2021).

.

Meski banyak sirkuit di Eropa yang dikuasai Rossi, namun sirkuit Portimao bukanlah trek yang sudah akrab dengan Rossi. Sebab Rossi pun masih meraba-raba akan kondisi dan bentuk dari trek sirkuit yang memiliki panjang 4,653 kilometer tersebut.

Sejauh ini Rossi baru pertama kali merasakan balapan di Sirkuit Portimao, yakni saat mentas di MotoGP Portugal 2020. Sayangnya pada balapan tersebut The Doctor hanya bisa finis di urutan ke-12.

.

Meski begitu, Rossi tetap percaya diri dapat meraih hasil baik pada balapan MotoGP Portugal 2021. Alasannya karena menurut Rossi, Sirkuit Portimao adalah trek yang dapat segera dikuasai jika terus-terusan balapan.

Jadi, karena pada balapan akhir pekan nanti akan menjadi momen kedua kalinya bagi Rossi race di Sirkuit Portimao, maka ia pun cukup yakin bisa meraih hasil positif di seri ketiga MotoGP 2021 tersebut.

.

“Sirkuit Portimao adalah trek yang luar biasa. Treknya sangat berbeda dari yang lain, tetapi pada saat yang sama sangat sulit,” ungkap Rossi, seperti yang diwartakan Speedweek, Selasa (13/4/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3229 seconds (0.1#10.140)