Bakal Tanding di Bulan Ramadhan, Persib Berhati-hati Rancang Menu Latihan

Rabu, 14 April 2021 - 18:05 WIB
loading...
Bakal Tanding di Bulan Ramadhan, Persib Berhati-hati Rancang Menu Latihan
Persib Bandung memilih menetap di Sleman setelah menembus semifinal Piala Menpora 2021. Ini agar persiapan jelang leg pertama semifinal kontra PS Sleman bisa maksimal. Foto: liga indonesia baru
A A A
SLEMAN - Persib Bandung memilih menetap di Sleman setelah menembus semifinal Piala Menpora 2021 . Tujuannya agar persiapan jelang leg pertama semifinal kontra PS Sleman bisa lebih maksimal. Sebab, pertandingan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.



Maung Bandung bakal menghadapi PS Sleman yang bisa dianggap “tuan rumah”, Jumat (16/4/2021). Karena tim yang sukses menyingkirkan Bali United yang meupakan jawara Liga 1 2019 itu memang bermarkas di Stadion Maguwoharjo.

Sedangkan pertemuan kedua akan berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, 19 April nanti. Artinya. Secara topografi, PS Sleman lebih diuntungkan. Itu sebabnya Persib memutuskan tidak pulang ke Bandung.

Keuntungan tentu berada di kubu PS Sleman karena sudah terbiasa dengan keadaan di lokasi pertandingan. Tapi, Persib juga secara teknis cukup mengenal Stadion Maguwoharjo karena selama penyisihan Grup D dan perempat final kontra Persebaya Surabaya tampil disana.

Pelatih Persib Robert Alberts kabaranya akan membawa amunisi tambahan yang sempat ditinggal di Bandung. Ini agar ada banyak pilihan dalam menentukan strategi. Soalnya, Wander Luiz dipastikan absen yang mendapat kartu merah saat bentrok Persebaya.

Sedangan tiga pemain lainya seperti Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo diragukan tampil karena mengalami cedera. "Ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semua, keseluruh delapan pemain yang tersisa (berada di Bandung),” ucapnya.

“Karena kami mendaftarkan 28 pemain. Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini," lanjut pelatih asal Belanda itu, dilansir liga indonesia baru.

Robert menyatakan telah menyiapkan program latihan berbeda memasuki bulan Ramadan ini. Dia memprediksi pemainnya akan kesulitan di pekan pertama latihan pada saat berpuasa. Karena itu progam latihan akan disusun dengan hati-hati guna meminimalisir pemain sakit atau cedera.

"Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain. Cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan," tutur Robert.



"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas," beber Robert.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)