Terpuruk di Qatar, Rossi Ngaku Punya Modal Bagus Jelang GP Portugal

Rabu, 14 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Terpuruk di Qatar, Rossi Ngaku Punya Modal Bagus Jelang GP Portugal
Valentino Rossi melewati dua seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail dengan hasil buruk. Namun, The Doctor mengaku punya modal bagus jelang GP Portugal. Foto: twitter
A A A
PORTIMAO - Valentino Rossi melewati dua seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail dengan hasil buruk. Dia finish ke-12 di GP Qatar dan terdampar di urutan ke-16 saat GP Doha. Namun, The Doctor mengaku punya modal bagus jelang GP Portugal.



Rossi mengklaim telah menemukan set-up yang tepat pada kuda besi miliknya musim ini. Itu membuatnya cukup optimis menatap balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu, (18/4/2021).

Perkembangan positif ini dirasakan mantan pembalap pabrikan Yamaha itu saat mengaspal di seri kedua atau GP Doha 2021. Performa motor yang terus membaik membuat pembalap asal Italia itu bisa menjaga konsistensi di lintasan.

"Kami menemukan beberapa pengaturan baru pada motor saat sesi pemanasan di GP Doha 2021. Itu yang membuat saya dapat mempertahankan kecepatan yang lebih baik," ujar Rossi, dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha.

Sayangnya, posisi start yang kurang menguntungkan membuatnya tertahan di posisi belakang. "Tapi hasil balapan jelas jauh dari yang kami harapkan. Kami terhambat karena posisi awal yang buruk," ujarnya lagi.

Ini sebabnya Rossi begitu berambisi untuk bisa bangkit saat mentas di GP Portugal 2021. "Sirkuit Portimao memiliki karakter berbeda dengan lintasan lain. Balapan akan berlangsung sangat sulit," cetus rekan setim Franco Morbidell itu.

Namun, di sisi lain, Rossi juga menyadari Sirkuit Algarve tidak mudah untuk ditaklukkan. Lintasan sepanjang 4,6 kilometer itu memang dikenal punya karakter yang cukup menyulitkan bagi para pembalap.



"Sirkuit ini adalah trek di mana Anda butuh banyak waktu untuk belajar, dan setiap kali Anda balapan di sana, Anda bisa memperbaiki sesuatu. Kami berharap kami bisa lebih kuat di GP ketiga ini dan lebih kompetitif, tetapi juga di Eropa secara keseluruhan - ada banyak trek di sana yang bagus untuk saya," pungkas rider 42 tahun tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)