Klopp Akui Berat bagi Liverpool Singkirkan Madrid, tapi Akan Berusaha

loading...
Klopp Akui Berat bagi Liverpool Singkirkan Madrid, tapi Akan Berusaha
Jurgen Klopp tidak berani menjamin Liverpool bisa comeback saat jumpa Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021 dini hari nanti. Foto: Reuters
LIVERPOOL - Jurgen Klopp tidak berani menjamin Liverpool bisa comeback saat jumpa Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Menurutnya akan sulit bagi The Reds membalik kekalahan 1-3.

Baca Juga: Preview Liverpool vs Real Madrid: Keuntungan Los Blancos!

Meski tumbang di Estadio Alfredo Di Stefano, Liverpool secara tekni punya keuntungan gol tandang. Ini membuat banyak yang yakin jawara Liga Primer punya kans untuk membalikkan keadaan di leg kedua di Anfield, dini hari nanti.

Pasalnya, Liverpool hanya perlu menang 2-0. Terlebih, kondisi serupa pernah terjadi di saat semifinal Liga Champions 2018/2019 kontra Barcelona. Kala itu, mereka kalah 0-3 di Spanyol, namun bisa menang 4-0 di Inggris.

Klopp menyatakan akan berusaha mengulanginya. Hanya saja, dia tak menjamin anak asuhnya bisa comeback di Anfield setelah kalah 1-3. “Ketika tertinggal 1-3, kami tampak sudah tereliminasi. Tetapi, bukan berarti kami akan menyerah. Kami akan mencobanya,” katanya.



“Bukan berarti kami bisa comeback, hanya karena pernah melakukannya di masa lalu. kami hanya bisa mendapat kesempatan bermain bagus di masa kini. Kami tak boleh menempatikan diri di posisi tak bisa comeback,” jelas Klopp, dikutip Sky Sports.

Sebenarnya peluang Liverpool untuk lolos ke semifinal belum sepenuhnya tertutup. Sebab, saat ini Madrid dalam kondisi tidak dengan kekuatan penuh karena beberapa pemain kuncinya mengalami cedera serta positif Covid-19. Apalagi Si Merah bermain di kandang yang terkenal angker.

Baca Juga: Fakta Menarik Liverpool vs Real Madrid

Hanya saja, karena tanpa penonton Klopp tidak yakin tampil di Anfield bisa membantu. “Kami tidak bisa comeback begitu saja, terutama tanpa ada pendukung di stadion. Kami harus bisa menciptakan sendiri atmosfer untuk menghadpai laga ini, dan akan melakukannya,” tutur Klopp.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top