Preview Liverpool vs Real Madrid: Keuntungan Los Blancos!

Rabu, 14 April 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Real Madrid: Keuntungan Los Blancos!
Liverpool akan mencoba mencetak dua gol tanpa kebobolan ketika mereka menjamu Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB / Foto: Liverpool FC
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan mencoba mencetak dua gol tanpa kebobolan ketika mereka menjamu Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan kedelapan buat dua kesebelasan di semua kompetisi.

Liverpool maupun Real Madrid berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah di pertandingan sebelumnya mereka merebut kemenangan. Si Merah misalnya, pasukan Juergen Klopp berhasil merebut kemenangan dramatis 2-1 atas Aston Villa di Anfield.

Itu merupakan pertama kalinya, Liverpool berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri dalam kompetisi Liga Primer Inggris sejak akhir tahun lalu. Terhitung ada delapan pertandingan kandang yang telah dilalui Liverpool secara beruntun di Liga Primer, tetapi tak mampu meraih kemenangan.

BACA JUGA: Produktivitas Sadio Mane Anjlok, Pelatih Liverpool Beri Penjelasan

Tapi Juergen Klopp tentunya lega bisa mengakhiri paceklik kemenangan kandang, yang artinya hasil positif itu bisa dijadikan bekal untuk menjamu Madrid di Anfield.

Catatan Anfield di Liga Primer Inggris dan Liga Champions sangat berbeda, di mana Liverpool sudah merebut tiga kemenangan dari empat pertandingan kandang di Liga Champions musim ini serta menjaga clean sheet di ketiga kemenangan itu. Liverpool hanya kalah dua dari 21 pertandingan Eropa terakhir mereka.

BACA JUGA: Cerita Paul Pogba Dapat Hidayah hingga Jadi Mualaf

Di kubu lawan, Madrid juga sedang berada dalam situasi yang bagus setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 pada laga bertajuk El Clasico, akhir pekan kemarin. Total, Los Blancos sudah membukukan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Madrid juga berhasil merangkai 13 pertandingan tak terkalahkan sejak kekalahan mengejutkan mereka dari Levante pada 30 Januari. Namun, Los Blancos hanya berhasil menjaga clean sheet dalam salah satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, statistik yang mengkhawatirkan karena mereka bersiap untuk melakukannya tanpa pasangan bek tengah inspiratif Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Sejarah pasti berpihak pada tim tamu, karena Madrid telah mengalahkan 15 dari 16 pertandingan leg kedua terakhir mereka ketika memenangkan leg pertama dengan selisih dua gol atau lebih. Los Blancos sepenuhnya menyadari ketidakhadiran penonton di Anfield setidaknya membantu pasukan Zinedine Zidane untuk menjaga keunggulan tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson, Fabinho, Wijnaldum, Milner; Salah, Firmino, Mane

Real Madrid: Courtois, Odriozola, Nacho, Militao, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius Jr
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2985 seconds (0.1#10.140)