Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Gelar TC Bulan Depan

Rabu, 14 April 2021 - 13:05 WIB
loading...
Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Gelar TC Bulan Depan
Timnas Indonesia dijadwalkan akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 1 Mei 2021. Ini persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia dijadwalkan akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 1 Mei 2021. Ini merupakan persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA).



AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia untuk Grup G. Indonesia dijadwalkan melawan Thailand (3 Juni), kemudian Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).

“Insya Allah Timnas Indonesia pada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC pada akhir bulan April ini, bertepatan setelah laga Final Turnamen Piala Menpora 2021,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iwan Bule –sapaan akrab Mochamad Iriawan- menambahkan, skuad Merah Putih akan berangkat lebih awal ke UEA. Selama di sana, Timnas Indonesia akan menjalani sejumlah laga uji coba. Salah satu yang sudah pasti adalah melawan Afghanistan pada 25 Mei.

“Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya mendapatkan lawan uji coba di sana. Kami harap dengan persiapan yang baik, Indonesia dapat meraih hasil maksimal melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” tandasnya, dilaman resmi PSSI.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi lima alias jad juru kunci di klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuad Garuda masih belum memetik poin dari lima laga yang sudah dijalani.

Artinya, peluang Indonesia lolos ke babak kualifikasi selanjutnya sudah tertutup. Sebab, poin maksimal yang bisa diraih adalah sembilan. Sedangkan Malaysia yang saat ini di peringkat dua sudah mengemas sembilan poin. Sementara Thailand diurutan tiga mengemas delapan poin

Namun, Timnas Indonesia masih tetap punya kepentingan. Sebab, peringkat akhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga dipakai untuk menentukan kelolosan ke Piala Asia 2023. Juara grup dipastikan lolos ke turnamen tersebut.



Peringkat dua juga berhak lolos langsung atau harus melalui babak kualifikasi ketiga. Jalur yang sama harus dilalui oleh peringkat tiga. Sementara itu, penghuni posisi empat bisa lolos ke kualifikasi ketiga atau harus lewat play-off. Urutan buncit alias peringkat lima, wajib berjuang melalui play-off.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)