Chelsea Sesumbar Bakal Habisi Liverpool atau Madrid di Semifinal Liga Champions

Rabu, 14 April 2021 - 20:05 WIB
loading...
Chelsea Sesumbar Bakal Habisi Liverpool atau Madrid di Semifinal Liga Champions
Chelsea bakal bertemu Real Madrid atau LIverpool setelah melangkah ke semifinal Liga Champions 2020/2021. Gelandang Christian Pulisic menyebut The BLues tidak gentar. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions 2020/2021 usai menyingkirkan raksasa Portugal, FC Porto. Gelandang asal Amerika Serikat (AS), Christian Pulisic langsung menatap lawan selanjutnya.



Pulisic menyatakan The Blues siap untuk melawan tim mana pun di semifinal Liga Champions. Dia menyebut Chelsea punya kualitas untuk memenangkan setiap pertandingan. Terlebih setelah diasuh Thomas Tuchel.

Pulisic menyampaikan ini karena Chelsea dipastikan bakal bersua lawan berat. Nantinya, klub London Barat itu melawan sesama klub Liga Primer, Liverpool atau jawara LaLiga 2019/2020, Real Madrid. Keduanya punya sejarah panjang di Liga Champions.

Liverpool merupakan tim Inggris tersukses di Liga Champions dengan koleksi enam trofi, itu termsuk edisi 2018/2019. Tidak hanya itu, The Reds juga berstatus jawara Liga Primer musim lalu walau saat ini agak teseok-seok.

Sementara itu, Madrid bisa dibilang merupakan raja Liga Champions karena memiliki trofi paling banyak di antara klub lain, yaitu 13. Sebanyak tiga trofi terakhir diraih armada Zinedine secara beruntun pada 2015-2018.

“Ada banyak kepercayaan diri. Kami memiliki tim hebat, sekelompok orang yang sangat percaya diri. Kami sangat bersemangat, siapa pun lawan kami berikutnya. Kami akan melakukannya dan mencoba memenangkan ini,” ujarnya,” kata Pulisic, dilaman resmi UEFA.

Madrid dinilai punya kans besar jadi lawan Chelsea karena mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, 7 April lalu. Karim Benzema dkk hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih lebih dari satu gol di Anfield, dini hari nanti untuk lolos.

Namun, semua hal bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola. Liverpool punya trek bagus dalam membalikkan keadaan di Liga Champions. Contohnya, Liverpool menyingkirkan Barcelona saat semifinal Liga Champions 2018/2019 dengan agregat 4-3 setelah kalah 0-3 di Camp Nou.

Liverpool punya peluang untuk mengulangi itu saat menjamu Real Madrid di Stadion Anfield. Akan tetapi, The Reds harus berjuang tanpa suporter setianya kali ini. Itu adalah perbedaan antara pertandingan kontra Real Madrid saat ini dengan laga melawan Barcelona dua musim lalu.



Baik Liverpool maupun Real Madrid, memiliki kapasitas untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Oleh sebab itu, Pulisic dan Chelsea patut berhati-hati karena lawan mereka di semifinal bukan tim kacangan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)