Valentino Rossi Tak Bakal Menang Tahun Ini

loading...
Valentino Rossi Tak Bakal Menang Tahun Ini
Valentino Rossi sedang mengalami fase penurunan di tahun krusialnya. Itu bisa dilihat dari hasil dua seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail di mana pembalap tim Yamaha Petronas SRT itu hanya mampu menempati posisi di luar 10 besar / Foto: Twitter Valentino
PORTIMAO - Valentino Rossi sedang mengalami fase penurunan di tahun krusialnya. Itu bisa dilihat dari hasil dua seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail di mana pembalap tim Yamaha Petronas SRT itu hanya mampu menempati posisi di luar 10 besar.

Rossi bagaimanapun belum mampu menghapus dahaga kemenangan sejak terakhir kali berdiri gagah di podium pertama di GP Belanda pada 2017 lalu. Meski selalu menjadi magnet di ajang MotoGP, namun penurunan performa ini mendapat tanggapan dari sesama pembalap.

Jorge Martin misalnya. Pembalap tim Ducati itu menyebut bahwa idolakan bakal kesulitan untuk merebut kemenangan tahun ini. Mungkin dia akan punya peluang di trek basah, tapi itu akan sulit di trek kering.

BACA JUGA: Rossi Ngarep Kompetitif di Seri Eropa MotoGP

"Saya tidak berpikir Rossi bisa memenangkan balapan tahun ini. Mungkin dia akan memenangkan balapan di trek basah, itu akan lebih sulit di musim kemarau," jelas Martin dikutip dari Corsedimoto, Rabu (14/4/2021).



Rossi di mata Martin adalah idolanya saat ia masih kecil. Pembalap berusia 23 tahun itu bahkan tak menyangka jika dirinya bisa tampil dengan The Doctor dan mengalahkannya.

"Saya selalu mengidolakan Valentino Rossi sewaktu saya masih anak-anak, dan itu bagus untuk bersaing melawan dia. Tetapi saya lebih suka bertarung dengannya di tahun-tahun terbaiknya," ungkap Martin.

BACA JUGA: Kehadiran Marquez di Portugal Ibarat Ujian

Lantas siapa menurut Martin yang menjadi favorit untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini? Dia menjelaskan pembalap dari tim Monster Energy Yamaha berpeluang untuk meraih gelar tersebut.

"Saya akan mengatakan Quartararo, karena kecepatannya di Qatar membuat saya terkesan, tetapi kami harus melihat banyak hal. Saya ingin Vinales menang, karena dia sangat kompetitif," pungkas Martin.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top