Tersingkir dari Liga Champions, Liverpool Tanpa Gelar Musim Ini

loading...
Tersingkir dari Liga Champions, Liverpool Tanpa Gelar Musim Ini
Kapten Liverpool, Gini Wijnaldum saat timnya disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, Kamis (15/4/2021). Foto: REUTERS/David Klein
LIVERPOOL - Liverpool tanpa gelar musim ini setelah mereka tersingkir dari Liga Champions 2020/2021 . The Reds tersingkir usai ditahan imbang Real Madrid di leg kedua babak perempat final.

Menjamu Real Madrid di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, Liverpool cuma bisa bermain imbang 0-0. Celakanya, di leg pertama yang berlangsung di kandang Madrid pekan lalu skuat asuhan Juergen Klopp kalah 1-3.

Baca Juga: Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Setelah dipastikan tersingkir dari Liga Champions, Klopp menyebut timnya sudah bermain maksimal di kandang sendiri. Pelatih asal Jerman itu juga menolak menyalahkan pemain karena gagal memanfaatkan banyak peluang.

“Performa secara umum bagus. Kami tidak kalah dalam pertandingan malam ini, kami kalah di Madrid (leg pertama, red)” kata Klopp kepada BT Sport usai laga.



Klopp sadar, peluang mengangkat trofi musim ini sudah tertutup bersamaan dengan tersingkirnya Liverpool dari Liga Champions 2020/2021. Di Piala FA dan Piala Liga Inggris mereka gagal, bisa dibilang target realistis saat ini hanya mengejar finis di posisi empat besar Premier League.

“Kami memiliki pertandingan konyol tahun ini ketika kami seharusnya bisa menang,” sesal Klopp.

Baca Juga: Suporter Liverpool Geruduk Stadion dan Pecahkan Kaca Bus Pemain Real Madrid

Jika dibandingkan dua musim terakhir— di mana Liverpool memenangkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Liga Inggris, maka tahun ini performa The Reds benar-benar mersosot. Klopp meminta timnya mulai fokus pada lembaran baru.

“Kami harus menerimanya. Begitulah adanya. Jadi saat ini kami perlu berlari dan berlatih keras untuk mendapatkan apa pun.” kata Klopp.



Meski Liverpool tersingkir dari Liga Champions, agaknya tim Inggris lain bernasib lebih mujur. Manchester City dan Chelsea berhasil melaju ke babak semifinal usai melewati hadangan lawan masing-masing.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top