Digempur Liverpool, Zidane: Kami Kendalikan Badai Liga Champions

Kamis, 15 April 2021 - 06:30 WIB
loading...
Digempur Liverpool, Zidane: Kami Kendalikan Badai Liga Champions
Zinedine Zidane memberi instruksi dari pinggir lapangan saat Real Madrid melawat ke markas Liverpool, Kamis (15/4/2021) REUTERS/David Klein
A A A
LIVERPOOL - Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021 setelah berhasil menahan gempuran Liverpool. Pelatih Zinedine Zidane sudah memprediksi timnya bakal dihantam badai.

Melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Real Madrid mengantongi keunggulan 3-1 dari leg pertama. Situasi itu membuat Liverpool tampil "ngegas" sejak kickoff.

Baca Juga: Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Beruntung, Real Madrid tampil disiplin sehingga para penyerang Liverpool frustrasi. Di samping organisasi pertahanan yang baik, penampilan individu kiper Thibaut Courtois yang melakukan sejumlah blok krusial juga andil dalam kesuksesan El Real.

Setelah pertandingan, pelatih Zinedine Zidane mengatakan kunci sukses timnya meredam serangan Liverpool adalah persiapan yang matang. Zidane mengaku sudah memprediksi timnya bakal menghadapi badai serangan di Anfield.

"Kami menghadapi itu dan kami tahu bakal mengalami tekanan malam ini, namun pada akhirnya kami mendapat apa yang kami inginkan, yakni lolos ke babak berikutnya," kata Zidane dikutip BBC Sport.

"Kami rasa kami menangani pertandingan ini dengan baik, kami dapat mengendalikan badai dan bisa bangga dengan apa yang sudah kami pertontonkan," lanjut pelatih 48 tahun itu.

Menurut statistik, Liverpool unggul dalam penguasaan bola 53-47. Mohamed Salah dkk juga lebih dominan dalam usaha mencetak gol dengan membuat 14 tembakan- lima di antaranya on target.

Sedangkan Real Madrid cuma membuat empat usaha mencetak gol selama 90 menit menghadapi Liverpool. Itu pun cuma satu yang masuk kategori on target.

Tentu saja, statistik di atas cuma sekadar gambaran pertandingan di leg kedua. Karena, pada kenyataannya, El Real lebih berhak lolos ke semifinal dengan agregat kemenangan 3-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)