Tak Mau Paksa Pemain, Juergen Klopp : Keselamatan Adalah Hal Utama

Kamis, 21 Mei 2020 - 13:04 WIB
loading...
Tak Mau Paksa Pemain, Juergen Klopp : Keselamatan Adalah Hal Utama
Juergen Klopp tak mau memaksa pemainnya berlatih atau pemain. Ia lebih mengutamakan keselamatan di tengah pandemi virus corona. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Jurgen Klopp menegaskan keselamatan pemain akan didahulukan. Tak ada yang bisa memaksa seorang pemain Liverpool untuk berlatih atau bertanding jika yang bersangkutan tidak berkenan terkait dengan pandemi virus corona.

The Reds kembali berlatih pada Rabu (20/5/2020). Tampak Klopp mengenakan masker wajah untuk menempatkan para pemainnya melalui langkah-langkah mereka dalam kelompok-kelompok kecil. (Baca juga : Klopp Ingatkan Pasukannya Harus Habis-habisan Dilanjutan Kompetisi )

"Ini adalah pilihan para pemain dan itu sudah jelas. Saya katakan sebelum sesi latihan, 'Anda berada di sini atas kehendak bebas. Biasanya Anda menandatangani kontrak dan Anda harus berada di tempat ketika saya memberi tahu Anda, tetapi dalam hal ini jika Anda tidak merasa aman, Anda tidak harus sini'" kata Klopp kepada Sky Sports, Kamis (21/5/2020).

"Tidak ada batasan, tidak ada hukuman, tidak ada. Itu keputusan mereka sendiri dan kami menghargai itu 100 persen. Para pemain baik-baik saja. Kami tidak akan pernah membahayakan siapa pun untuk melakukan apa yang ingin kami lakukan. Ya, kami mencintai sepak bola, itu tugas kami. Namun itu tidak lebih penting daripada kehidupan kami atau kehidupan orang lain," sambung Klopp.

Ditanya bagaimana dia menemukan pengalaman kembali bekerja setelah kompetisi Liga Primer Inggris ditangguhkan. Klopp mengatakan sangat luar biasa perasaannya. "Saya benar-benar menikmatinya. Cuacanya fantastis, dan pemain bersemangat," katanya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)