Klopp Ingatkan Pasukannya Harus Habis-habisan Dilanjutan Kompetisi

Rabu, 20 Mei 2020 - 15:03 WIB
loading...
Klopp Ingatkan Pasukannya Harus Habis-habisan Dilanjutan Kompetisi
Juergen Klopp minta pemainnya untuk habis-habisan jika kompetisi Liga Primer Inggris dilanjutkan. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengingatkan anak asuhnya untuk habis-habisan saat Liga Primer Inggris dilanjutkan. Keunggulan 25 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua klasemen tak melulu membuat Klopp nyaman.

Sampai saat ini otoritas sepak bola Inggris memang belum mengumumkan kapan kompetisi akan kembali bergulir. Namun sejumlah klub termasuk Liverpool sudah mulai berlatih di pusat pelatihan.

Pelatih asal Jerman itu kepada lama resmi klub, Rabu (20/5/2020), menikmati momen kembalinya skuat berlatih. Meski dalam skala kecil dengan mengikuti protokol medis, Klopp begitu antusias. "Saya tidak bisa menunggu sebentar sekarang, jadi saya sangat senang bahwa kami dapat melakukan ini lagi (berlatih) kembali ke Melwood," katanya. (Baca juga : Liga Primer Janji Rayakan Gelar Liverpool Jika Juara )

"Ini akan intens. Bagi para pelatih terutama karena banyak pemain dalam kelompok kecil berarti banyak sesi, tetapi kami memiliki cukup waktu untuk beristirahat sehingga kami akan baik-baik saja. Tidak bisa menunggu."

Untuk bisa menggelar lanjutan kompetisi, semua pemain Liga Primer Inggris telah menjalani tes virus corona. Hasilnya dari 748 pemain tiga di antaranya dinyatakan positif. Namun pihak liga belum mau mengungkapkan indentitas pemain tersebut. (Baca juga : Pemain Watford dan Staf Klub Inggris Positif Terjangkit Virus Corona )

Diharapkan jadwal pertandingan bisa dimulai kembali pada Juni dan Klopp meminta timnya untuk bersiap-siap. "Ketika kita mulai, itu benar-benar berjalan lagi untuk segalanya. Kompetisi akan membuat intensitas," katanya.

"Jadi, ini bukan tentang, 'Oh, Liverpool harus memenangkan dua pertandingan'. Omong-omong, kita harus memenangkan dua pertandingan saat kita mulai - ini bukan 'hanya dua', ini dua. Ini tidak kurang atau lebih. Kami harus mengalahkan mereka bukan karena kami ingin memenangkan dua yang terakhir atau apa pun dan berhasil melaluinya."

"Kami ingin memainkan sepak bola terbaik, lebih baik daripada tim lain yang berjuang untuk Liga Champions, berjuang untuk tetap di liga," pungkas Klopp.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)